Selasa (23/1) ratusan santri SMP MBS Sleman Yogyakarta, mengikuti kegiatan motivasi melalui pendekatan siswa menyambut Ujian Nasional (UN) tahun 2018.

Kali ini acara dipandu oleh Ustadz Ismail Hermana, S. Pd.I sebagai motivator. Acara dibagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama yang digelar ba’da dzuhur diikuti santriwati, sementara itu sesi kedua ba’da ashar giliran santriwan.

Acara dibuka dengan berbagai pertanyaan unik yang dilontarkan oleh motivator seperti bagaimana caranya memasukkan gajah ke dalam kulkas, kemudian cerita tentang seekor katak tuli yang dapat memenangkan lomba. Gelak tawa mewarnai pembukaan yang dibawakan dengan sangat mengesankan oleh sang motivator.

Masuk acara inti, motivator memberikan semangat kepada santri melalui penjelasan tentang pentingnya meraih sukses pada saat UN. Siswa diberikan penjelasan agar tetap terjaga semangatnya untuk mempersiapkan UN.

Kegiatan tersebut dimaksudkan agar seluruh santri yang akan mengikuti UN tahun 2018 untuk memiliki ketenangan dalam mengerjakan soal serta berpikir untuk selalu dapat atau berhasil mengerjakan seluruh soal yang akan dikerjakan, kata Ketua Panitia Tim Sukses UN Ustadz Ganang Kalpiko, S. Pd .Menurut dia, sukses seorang siswa atau pelajar menghadapi kemajuan serta kehidupan mendatang tak lagi berpedoman kepada hasil Ujian Nasional tapi harus memiliki tekad, motivasi, karakter dan kerja keras. Acara ditutup dengan moto bahwa UN bukanlah satu-satunya penentu kesuksesan tapi UN harus disukseskan

 

1 reply

Comments are closed.