PPM MBS Yogya tidak henti mencetak generasi berprestasi, berakhlakul karimah dan calon kader bangsa. Santri MBS kerap menjuarai dalam berbagai event baik di tingkat wilayah maupun nasional. Kabar prestasi santri kali ini datang dari santri MBS tingkat SMP.

Dalam ajang Olympiade Ahmad Dahlan (OlympicAD) VII tingkat daerah/kabupaten jenjang SMP, PPM MBS Yogya mendelegasikan 23 santrinya. OlympicAD diadakan di SMP Muhammadiyah 2 Depok Sleman pada tanggal 3 Januari 2024.

Ustaz Eko Sugiarto, S.Pd selaku kesiswaan menyampaikan, “ kami mengikutkan Cabang MTK, IPA, KIR, Ismu in English, Ismu in Arabic, Tilawah, MHQ, Kaligrafi, dan Geguritan.” Ia menambahkan, “Alhamdulillah, para santri mampu memboyong beragam prestasi. Hasilnya memperoleh 6 medali emas, 7 medali perak, dan 2 perunggu. Santri-santri ini lolos untuk mengikuti Olympicad tingkat Wilayah/Provinsi pada tanggal 17-18 Januari 2024.” Mereka para olympicAD dari MBS ini kelak akan melanjutkan lomba pada tingkat provinsi.

“Saya merasa bangga dan bersyukur dengan prestasi santri ini. Alhamdulillah dari SMP MBS ini lahir bibit-bibit juara yang kelak akan mengharumkan nama MBS Yogya, tutur Ustaz Eko.”

[Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *