Muhammadiyah Boarding School (MBS) Sleman Yogyakarta memperingati milad Ke-14 pada 20 Januari 2022. Pondok pesantren yang berlokasi di Jalan Prambanan-Piyungan km. 2, Prambanan, Sleman ini berdiri pada 20 Januari 2008.

Di usianya yang ke empat belas, MBS Sleman Yogyakarta telah menjadi salah satu lembaga pendidikan Islam unggulan, dan menjadi inspirasi berdirinya MBS di seluruh Indonesia. Sampai saat ini, ribuan kader muda Muhammadiyah dari Aceh sampai Papua telah menjadi santri di jenjang SD MBS, SMP MBS, dan SMA MBS.

Empat belas tahun MBS mengabdi, terus mengusung tekad untuk menjadi pusat harapan membangun peradaban baru Indonesia. Dari lembaga ini, diharapkan lahir generasi-generasi muda terbaik yang akan melanjutkan estafet perjuangan para pendahulu bangsa. Selain juga melahirkan calon pemimpin dengan karakter utama sebagai ulama intelektual dan intelektual ulama.

Dalam peringatan milad ke -14, MBS mengusung tema “Bersama Menguatkan, Menebar Nilai Utama”. Ada beragam rangkaian acara yang telah digelar sejak tanggal 2-5 Januari 2022. Di antaranya Lomba Futsal Asatidz MBS.

Pada tanggal 5-6 Januari diadakan Lomba MTQ dan Sains santri MBS. Kemudian pada tanggal 6 Januari dilaksanakan Outbond yang diikuti oleh 400-an keluarga besar MBS dan Wakaf Center. Refleksi dan Doa bersama kesyukuran Milad ke-14 MBS dilaksanakan pada 19 Januari dengan mengundang para pendiri dan donatur awal MBS, dibarengi dengan pemberian penghargaan kepada tokoh-tokoh yang telah berjasa dan berkontribusi kepada MBS.

Selama 3 hari, 18-20 Januari 2022, diadakan seminar berseri, mulai dari workshop Transformasi Digitalisasi Perpustakaan, Seminar Upgrading Pembina, serta Diskusi panel Manajemen Komunikasi. Selain itu, lomba masak asatidz menjadi rangkaian acara milad yang diadakan rutin tiap tahun.

Bagi para siswa SD dan MI, akan bertemu dalam forum MBS Cup, yang digelar secara virtual pada 20 Januari sampai dengan 28 Januari 2022. Lomba MTQ tingkat nasional yang menyajikan  lomba Tilawah, Tartil, Dai/Daiyah, Adzan dan Hifdzil Quran ini mengusung tema “Bring Yourself Better with Allah”.

Pada tanggal 20 januari, malam puncak milad menghiasi rangkaian milad MBS. Acara ini berbarengan dengan launching minimarket Akfa 22  yang dibuka secara langsung oleh bapak Heri Zudianto.

Digelar pula Wisuda Tahfidz SD MBS, pada 22 Januari dengan peserta wisuda sebanyak 61 santri. Acara lainnya adalah Bakti Sosial dan cek kesehatan yang dilaksanakan setelah pengajian ahad pagi di kompleks masjid Al Birr. Panitia membagikan sembako kepada seluruh peserta Pengajian Ahad Pagi. Sedikitnya 500 an jamaah Jihad Pagi ikut merasakan kesyukuran MBS yang sekarang telah memasuki usianya ke-14. Dilanjutkan dengan pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis bekerjasama dengan UKS dan tim medis MBS. Di usianya ke-14 ini MBS selalu berkomitmen untuk terus berkarya dan mengabdi untuk selalu  Bersama Menguatkan, Menebar Nilai Utama. (ElMoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *