Prestasi sensasional ditorehkan santriwati SMP Muhammadiyah Boarding School Sleman Yogyakarta  bernama Najla Rania dalam Pemantapan Persiapan Assesmen Daerah (PPAD) kabupaten Sleman 2022. Ia menjadi satu-satunya santri di SMP MBS yang memperoleh nilai seratus Mata Pelajaran Matematika. Berkat nilai sempurna dari santriwati kelas 9E itu, SMP MBS menjadi satu-satunya sekolah swasta di kabupaten Sleman bersama dengan 5 SMP Negeri lainnya yang mencatatkan salah satu siswanya dengan hasil memuaskan.

Kepala SMP MBS, ustadz Fauzan Yakhsya, S.Hum mengungkapkan, prestasi yang diraih  siswanya merupakan pencapaian yang patut diapresiasi. Lebih-lebih torehan dari Najla Rania yang menjadi satu-satunya peraih nilai sempurna Mapel Matematika. Ia menyebut, untuk meraih prestasi prestisius itu bukan pekerjaan mudah. Sekolah dan siswa bekerja keras melalui bimbingan belajar, beberapa simulasi pembahasan soal dan juga usaha lainnya melalui doa. “Prestasi ini berkat kerja keras semua pihak, terutama guru Mapel bersangkutan. Kami kerahkan semua kemampuan serta totalitas untuk meraih hasil maksimal dalam ASPD,” terang ustadz Fauzan.

Sementara itu, guru Mapel Matematika SMP MBS, ustadz Wahyu Hidayat, S. Pd.Si mengatakan dari hasil PPAD kabupaten Sleman ini, SMP MBS menempati peringkat  28 dari total keseluruhan 150 SMP.” Syukur Alhamdulillah, usaha keras selama ini membuahkan hasil yang menggembirakan. Santri kita atas nama Najla Rania meraih nilai sempurna untuk mapel matematika,” sebut guru matematika favorit santri itu.

Menurutnya, selama di kelas, dara kelahiran Pontianak, Kalimantan Barat ini dikenal sebagai siswa yang cerdas dan tekun dalam mengikuti proses pembelajaran. Najla sendiri bahkan mengaku bahwa dirinya tak menyangka akan mendapat nilai sempurna di mapel matematika.”Saya sebenarnya kaget, tidak menyangka mendapat nila 100 matematika. Prediksi saya sebelumnya Cuma 85 atau 90 saja,”ujar Najla

Dengan hasil yang didapatkan tersebut, putri kedua dari pasangan Bapak DR. Bomo Wibowo Sanjaya, ST, MT dan Ibu Tursina, ST, M.Cs ini tengah fokus untuk mengikuti beberapa program yang sudah diagendakan pondok untuk persiapan ANBK. Harapannya bisa mendapatkan hasil terbaik untuk kemudian melanjutkan ke jenjang pendidikan setelahnya di SMA MBS. Dengan prestasi sempurna yang diraihnya itu, ia pun telah memiliki rencana yang matang dalam studi.”Setelah lulus dari SMA MBS saya akan kuliah di Turki, tepatnya di jurusan arsitek. Karena menjadi teknokrat muslimah sudah menjadi cita-cita saya sejak kecil, kisahnya.(ElMoedarries)

 

6 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *