SOSIALISASI TEKNIS KEDATANGAN SANTRI

Jum’at 14 Agustus 2020, Pimpinan Pondok Pesantren MBS Sleman Yogyakarta mengadakan sosialisasi teknis kedatangan santri. Acara yang diselenggarakan digedung pertemuan lantai dua Kec. Prambanan ini di hadiri jajaran Muspika, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Prambanan, Kepala Puskesmas, Kepala Desa Boko Harjo, Kepala Dusun, dan juga perwakilan warga.

Pertemuan tersebut diselengarakan dalam rangka untuk mensosialisasikan teknis kedatangan santri pondok MBS serta mensosialisasikan Standar Oprasional Prosedur (SOP) yang dijalankan oleh pondok pesantren dari mulai teknis penjemputan, alur kedatangan santri baik yang menggunakan moda transportasi pribadi atau yang di jemput petugas, sampai ke penjelasan teknis karantina, dan Juga pendidikan para santri selama ada di Pondok.

Bapak Marjono, BA (ketua PCM prambanan)  dalam sambutannya meminta agar semua pihak dapat ikut mendukung program pondok MBS dan sekaligus memberikan bantuan dalam memahamkan kepada masyarakat mengenai apa saja yang sudah di usahakan oleh pondok MBS.

Pada kesempatan yang sama bapak Drs. Rasyid Ratnadi S, M.Si. (Camat Prambanan) menyambut baik apa yang sudah di laksanakan dan apa yang sudah dilakukan oleh MBS baik dalam mengusahakan perizinan dari pemerintah kabupaten dan juga dari dinas terkait lainnya. Beliau menekankan agar tetap terus mensosialisasikan hidup sehat terutama tiga kunci utama yaitu wajib pakai masker, Jaga jarak dan juga sering cuci tangan. Harapanya kedepan seluruh warga Prambanan dapat terus sehat dan juga para santri yang sebentar lagi akan datang juga sehat semua. (rs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *