SD Muh. MBS Prambanan Adakan Akira usung tema satu hati, satu visi

AKIRA #4
Special Edition
Satu Hati, Satu Visi

AKIRA merupakan bagian dari program SD Muhammadiyah MBS Prambanan, kegiatan ini sudah yang ke 4 kalinya semenjak Sekolah berdiri. Pada bulan ini bertepatan dengan Milad ke 11 Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Sleman Yogyakarta dan tahun ini mengusung tema Milad Satu Hati, Satu Visi. Dalam penyelenggaraan AKIRA tahun ini dibantu oleh MBS Pusat, Wakaf Center MBS (HASBUNA Grub), IPM MBS, Paguyuban Wali Murid SD Muhammadiyah MBS Prambanan dan juga para sponshorsip. Sehinga acara AKIRA pada Ahad, 27 Januari 2019 di komplek SD Muhammadiyah MBS ini berjalan dengan meriah dan sukses.
Turut hadir dalam acara ini Bapak Camat kecamatan Prambanan bapak Drs. Rasyid Ratnadi Sosiawan, M.Si, bapak camat memberikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini. Beliau menyampaikan dengan anak-anak PAUD dan TK diikutkan dalam acara ini maka akan mengurangi anak bermain dengan gadget dirumah dan berharap dengan kehadiran MBS di Prambanan akan semakin di berkahi oleh Allah Subhananhu wata’ala dan mengurangi dampak penyakit masyarakat di wilayah Prambanan. Bapak Camat membuka acara AKIRA ini dengan panah sebagai simbolis membuka acara. Selain Bapak Camat juga hadir Pimpinan PPM MBS Sleman Yogyakarta Direktur Ustadz Fajar Shadik dan Wakil Direktur 1 Ustadz Didik Riyanta, S.Sos.I


AKIRA ini diselenggarakan oleh SD Muhammadiyah MBS Prambanan dalam rangka untuk menjalin hubungan silaturahmi antara SD Muhammadiyah MBS Prambanan dengan sekolah-sekolah PAUD dan TK di Prambanan dan sekitarnya. Selain itu juga AKIRA ini menjadi tempat untuk mengasah kreatifitas anak dan belajar untuk berusaha meraih prestasi dengan kemampuannya. Dan yang paling terpenting adalah mengenalkan SD Muh MBS Prambanan kepada masyarakat luas.


AKIRA 4 ini merupakan special edition karena bertepatan Milad ke 11 Tahun PPM MBS Sleman Yogyakarta. Menu acara AKIRA 4 ini meliputi berbagai macam lomba untuk anak PAUD dan TK diantaranya lomba mewarnai, lomba hafalan surat-surat pendek di Al Qur’an, lomba hafalan hadist, lomba do’a harian, lomba adzan, lomba da’i cilik dan sholat berjamaah. Ada juga stand Bazar dan full dorprize ikut menambah semarak acara AKIRA 4 ini. Karena ini adalah special edition belum lengkap jika belum ada bintang tamu, ikut meramaikan Grub Nasyid Sincostan grub nasyid alumni MBS dan Kak Jack Sparrow Pesulap Islami dari Jogja. Acara yang diselenggarakan di halaman Masjid Al Birr (Islamic Center Muhammadiyah Prambanan) komplek SD Muhammadiyah MBS Prambanan sangat meriah karena sejak pagi jam 06.00 sudah berjubel penuh sesak orang tua bersama anak hadir, ternyata komplek sekolah yang luasnya 3382 m² itu belum cukup menampung animo masyarakat yang berkunjung, apalagi di stand Bazar sampai penuh sesak ditambah Alunan merdu music akapela Sincostan ikut mengobati kerinduan bagi pecinta Sincostan. Tidak ketinggalan siswa SD Muh MBS unjuk gigi siswa kelas 1 dengan hafalan surat An Nazi’at, Puisi dan atraksi pencak silat Tapak Suci untuk siswa kelas 4 menambah lengkap menu AKIRA 4 tahun ini.

Redaksi : Ustadz Eko PAN

zhedztiya
HUMAS MBS Yogyakarta bagian IT dan Web
Guru Matematika di PPM MBS Yogyakarta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *