SOSIALISAKAN KELANJUTAN STUDI, IKA MBS GELAR UNIV FAIR

Setelah sukses menggelar acara MLAKU “ Mengenal Lebih Dekat Pondok Ku”, alumni MBS yang tergabung dalam wadah Ikatan Keluarga Alumni (IKA) MBS kembali menggelar acara. Acara yang diadakan IKA MBS pada hari Jum’at, 25 januari 2019 kali ini sedikit berbeda dengan acara sebelumnya. Mengambil nama Univ Fair, acara yang dimotori akhi Naufal Amiru Rokhim dan kawan-kawan ini dikemas satu hari penuh dengan berbagai macam rangkaian kegiatan.

Univ Fair merupakan salah satu acara tahunan yang insya Allah menjadi agenda rutin yang diselenggarakan oleh Ikatan Keluarga Alumni MBS (IKA MBS) Sleman Yogyakarta, ungkap Naufal selaku ketua panitia. Acara ini ditujukan untuk santriwan maupun santriwati kelas 12 SMA.

Adapun tujuannya untuk membantu dan juga mengarahkan santri tentang perkuliahan, mulai dari cara memilih program studi yang cocok, cara memilih fakultas atau prodi ke universitas-universitas baik negeri maupun swasta beserta cara-cara mendapatkan beasiswa. Naufal menambahkan, selain  itu yang tidak kalah pentingnya berbagi pengalaman dan memotivasi calon alumni agar saat di luar tetap dapat berkiprah di persyarikatan dengan memperkenalkan ortom-ortom Muhammadiyah di kampus menjadi target utama kami, pungkasnya.

Acara yang berlangsung setengah hari ini dibagi menjadi dua tempat. Santriwan menempati kompleks kampus putra, sementara santriwati berada di kompleks putri. Hadir membersamai santriwan, Ustadz Didik Riyanta selaku wakil direktur 1 berkenan membuka acara. Sementara itu Ustadz Faqihuddin membuka acara di kompleks putri.

Tondi AG Nasution alumni angkatan pertama didapuk menjadi pemateri motivasi santriwan, dilanjutkan Evita Nur Cahyani membagi pengalamannya kepada santriwati. Selain Tondi dan Evita, beberapa alumni juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini. Javid Novean Noorcha, Fadlun Rifa’i, Herlambang, Bambang Tri Atmadja, Amrina Rosyada, Ukhti Istislamulillah, Andini Prima dan Nadia Latifah Hanum hadir menjadi pemateri talkshow. Dengan mengangkat tema seragam ‘eksistensi alumni dalam organisasi otonom pasca lulus’, peserta yang merupakan calon alumni MBS ini begitu khusyuk menyimak pemaparan dari para pendahulunya.

Pada akhir acara diadakan stand universitas yang memperkenalkan tiap-tiap universitas kepada santri. Dengan suksesnya gelaran Univ Fair perdana ini, sangat besar harapan untuk Univ fair selanjutnya untuk bisa dikemas lebih menarik lagi ,sehingga antusiasme santri akan lebih terpacu dan iklim kekeluargaan tetap terjalin dengan baik. (ElMoedarries)

 

 

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest