SOSIALISASI PEMILIHAN UMUM OLEH KPU SLEMAN BAGI SANTRI PEMILIH PEMULA

Sabtu, 25 Januari 2019 Pondok Pesantren Modern (PPM) Muhammadiyah Boarding School (MBS) Sleman Yogyakarta bekerjasama dengan KPU kabupaten Sleman mengadakan sosialisasi pemilihan umum bagi santriwan dan santriwati. Kegiatan ini adalah inisiatif pondok pesantren MBS untuk mengedukasi para santri agar pengetahuan tentang pemilihan umum semakin bertambah dan juga agar dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik baiknya.
Sebelum melakukan sosialisasi kepada para santri Rombongan KPU Sleman melakukan ramah tamah di kantor utama. Rombongan yang terdiri dari KPU kabupaten Sleman, PPK Kecamatan Prambanan, dan PPS Desa Bokoharjo diterima jajaran pimpinan yang diwakili oleh wakil direktur 1 Bidang pendidikan Ustadz Dididk Riyanta S.Sos.I, dan di damping oleh kepala sekolah SMA ustadz Roiq Lc. dan Bendahara Umum pondok ustadz Odjie Samroji, SE.
Rombongan rencananya akan mengedukasi santri MBS sebanyak 391 santri baik putra dan putri yang telah mempunyai hak pilih. Acara sosialisasi di bagi menjadi dua tempat, putra dilaksanakan di joglo putra sedangkan putri di lakukan di joglo putri. Materi sosialisasi terdiri dari dasar hukum penyelenggaraan pemilihan umum, apa itu pemilihan umum, asas pemilu, seluk-beluk penyelenggaraan pemilu, sistem pemilu, tahapan pemilu, sampai dengan contoh surat suara dan juga siapa saja partai peserta yang ikut pemilu.
Kegiatan ini sangat di sambut baik oleh KPU Kabupaten Sleman, Jogjakarta karena menjadi kesempatan yang sangat baik untuk memberikan pemahaman kepada para santri yang semuanya adalah para pemilih pemula. Hal senada juga di ungkapkan oleh ketua PPS Desa Bokoharjo yang mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada pondok MBS yang telah proaktif bekerja sama dengan KPU sehingga terlaksanannya kegiatan pada siang hari ini. Sampai berita ini diturunkan kegiatan sosialisasi masih berlangsung. (rs)

 

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest