AKIRA #5 Bersama Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes (Wakil Bupati Sleman)

Sabtu tanggal 23 November 2019 di SD Muhammadiyah MBS Prambanan sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat dan juga siswa dan guru PAUD dan TK di Kabupaten Sleman dan sekitarnya. Mereka berbondomg-bondong hadir di SD Muhammdiyah MBS Prambanan dalam rangka mengikuti berbabagai macam cabang lomba yang diselenggarakan oleh Sekolah, kegiatan yang dikemas dengan nama Ajang Kreasi dan Prestasi Anak (AKIRA) ke 5. Sebuah kegiatan yang diperuntukan oleh anak-anak usia PAUD dan TK ini menjadi agenda rutin tiap tahunnya. Ada 10 cabang lomba yang disiapkan oleh panitia yaitu lomba  tingkat PAUD, TK A dan TK B, lomba hafalan surat pendek, lomba hafalan hadist, lomba shalat berjamaah, lomba menyanyi Islami, lomba hafalan do’a sehari-hari, lomba da’I cilik, lomba adzan, dan terakhir lomba shalat berjamaah.

Bertempat di komplek SD Muhammadiyah MBS Prambanan event ini dipenuhi oleh orang tua dan guru yang mengantarkan putra putrinya ikut berkompetisi. Pada AKIRA yang ke 5 ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena AKIRA yang ke 5 ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sleman Ibu Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes dengan agenda yang sangat padat beliau menyempatkan untuk bisa hadir dan membuka acara. Pada kesempatan ini ibu wakil bupati Dra. Hj. Muslimatun, M.Kes memberikan sambutan sekaligus membuka acara. Pada sambutannya ibu Wakil Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada MBS yang ikut membantu pemerintah kabupaten Sleman dalam rangka menyukseskan VISI Kabupaten Sleman yaitu Terwujudnya  Masyarakat Sleman lebih Sejahtera, Mandiri, Berbudaya, dan Terintegrasi dengan e-government menuju smart regency (kabupaten cerdas) pada tahun 2021. Beliau sangat mengapresiasi atas kerja cerdas kerja tuntas dan kerja ikhlas dalam menyiapkan generasi emas Indonesia. Selain Wakil Bupati Sleman dihadiri juga Camat Prambanan bapak Rasyid Ratnadi Sosiawan, M.Si, Jajaran Muspika, Kepala Desa Bokoharjo bapak Dody Heriyanto, S.E, Kepala KUA Kecamatan Prambanan H. Hasan Fansyuri, S.Ag.,M.A, Ketua PCM Prambanan Bapak H. Marjono, kepala UPT Yandik Kecamatan Prambanan Bapak Mayang Sutrisna, S.Pd.,M.M, dan juga jajaran Pimpinan Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (MBS) Sleman Yogyakarta, Wakil Direktur 1 Ust. Didik Riyanta, S.Sos.I, Sekretaris Pondok Ust. Sahman, Lc.

AKIRA dari tahun ke tahun tidak pernah sepi peserta, rata-rata peserta lomba mencapai angka 500_an peserta yang berasal dari berbagai sekolah PAUD dan TK di Prambanan dan sekitarnya. Selain beraneka macam lomba yang disiapkan oleh panitia, disiapkan pula stand-stand bazar yang membuat acara AKIRA ini semakin ramai dikunjungi dan selalu dinanti-nantikan pelaksanaannya. Pada kesempatan ini juga ibu Dra. Hj. Sri Muslimatun, M.Kes Wakil Bupati Sleman mengunjungi stand yang ada, dengan didampingi ustadz Didik Riyanta, S.Sos.I dan juga ustadz Eko Priyo Agus Nugroho, S.Pd.I dikenalkan dengan produk-produk dari HASBUNA Grub diantaranya TOKOMU MBS, Hasbuna Bakery, Hasbuna Resto yang semua bagian dari unit usaha Pondok Pesantren MBS Sleman Yogyakarta. Ibu Wakil Bupati sangat terkesan dengan produk dari Hasbuna Bakery.

Selain ada stand bazar yang sangat ramai dikunjungi, acara AKIRA ke 5 ini juga dimeriahkan oleh bintang tamu Kak Ranger Megician Islami yang menghibur anak-anak yang hadir pada AKIRA ke 5 ini. Kak Ranger berkisah dengan disertai trik-trik sulap yang sangat memukau bagi anak-anak, rasa penasaran yang sangat tinggi. Anak-anak sampai memenuhi depan panggung, berjubel berdesak-desakan menyaksikan aksi dari Kak Ranger. Aksi Kak Ranger berakhir pada pukul 11.30 setelah itu pengumuman bagi pemenang lomba.

AKIRA ini merupakan bagian dari sukses PPDB Tahun ajaran 2020/2021 sebagi salah satu bentuk sosialisasi tentang SD Muhammadiyah MBS Prambanan, sehingga tim PSB menyiapkan stand khusus untuk pendaftaran siswa baru dan Alhamdulillah ada calon wali murid yang langsung mendaftarkan anaknya di SD Muhammadiyah MBS Prambanan bahkan sekalian berencana memindahkan anak yang kedua dari Sekolah IT ke SD Muhammadiyah MBS Prambanan. Kepercayaan masyarakat mulai terbangun sehingga SD Muhammadiyah MBS Prambanan menjadikan salah satu alternativ pilihan orang tua untuk menyekolahkan putra putrinya. Bagi pihak SD Muhammadiyah MBS Prambanan sebuah kebahagiaan tersendiri jika banyak masyarakat yang memilih SD Muh MBS Prambanan dan menjadi tantangan tersendiri bagi ustadz dan ustadzah untuk memberikan pelayanan yang excellent. Semoga Allah ‘azza wajalla memudahkan segala urusan, aamiin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *