Sejak 7 November 2023, lima siswa pilihan dari SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro, Lampung belajar leadership di PPM MBS Yogyakarta. Mereka direncanakan akan belajar lebih dalam tentang kepemimpinan selama dua pekan. Rencana kunjungan belajar ini dijadwalkan dari tanggal 6 November- 21 November 2023. Kegiatan ini diberi nama PEKOR-MU (Pembelajaran Kolaboratif Pendidikan Kader Ortom Muhammadiyah). Pagi hari, sekitar pukul 07.30 Wib, rombongan dari SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan berkumpul dalam acara penyambutan tamu di ruang meeting MBS. Dalam acara penyambutan di ruang meeting (Rabu, 8/11/2023), Ustaz Arif Hidayatullah, selaku Waka Keislaman SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan mengatakan, “kami mengucapkan terimakasih atas kesediaan MBS menerima kami. Kegiatan ini adalah upaya untuk mendidik anak-anak menjadi lebih baik lagi. Anak-anak yang datang ke sini adalah calon pimpinan ada di IPM, HW dan sebagainya.”

Ustaz Arif menambahkan, “Kehadiran kami ini untuk mencari ilmu, salah satunya di MBS. Anak-anak ini bukan rekreasi tetapi lebih ke arah leadership.”

“Insha Allah anak kita bisa menangkap dengan cepat dan bersosialisasi. Anak-anak nanti akan menerapkan apa yang didapat di MBS sehingga bisa diterapkan di SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan.”

Ustaz Faqihuddinh, Lc selaku Wakil Direktur Bidang Kema’hadan menyambut baik siswa dari SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Lampung. “Kami ucapkan Ahlan Wa Sahlan di PPM MBS Yogyakarta. Mudah-mudahan ini bukan pertama dan terakhir. Terimakasih sudah menjadikan MBS sebagai tempat bertukar ilmu dan pengalaman. Kita sudah sering mendapat kunjungan, memang kita belum ada konsep karena tiap pesantren yang berkunjung ke sini beda kultur dan beda apa yang diinginkan, maka nanti silakan aktif dan gali lebih jauh apa yang ingin dicari.

Wadir Bidang Kema’hadan juga berpesan, “Saya berharap nanti anda bisa lebih aktif sehinggaa bisa optimal. Mumpung di MBS, silakan gali dan bawa apa yang diperlukan. Semoga bermanfaat nanti di sana. MBS pasti ada kekurangannya, yang baik silakan dibawa, yang buruk silakan disimpan saja. Ini harapan kami.”

Lima santri ini adalah santri pilihan yang akan disiapkan untuk mewarnai IPM dan Organisasi Otonom SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro agar lebih baik lagi.

Salah seorang siswa SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Luthfi Hana, kelas XI mengatakan. “Saya dengar di sini, IPM nya bagus banget. Makanya saya pengen gali lebih dalam lagi. Intinya kita ingin lebih belajar tentang leadership. Fokusnya ke IPM.” Luthfi kini menjabat sebagai pimpinan di bidang advokasi, bidang keamanan.

Mereka adalah siswa yang kini masih belajar di SMA boarding di Ahmad Dahlan Metro Lampung. Mereka dijadwalkan mengakhiri kunjungan belajar pada 20 November 2023 untuk kemudian pulang ke Lampung [Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *