Pada hari Selasa-Rabu (11-12/7/2023) PPM MBS Yogyakarta menggelar Baitul Arqam bagi guru dan karyawan baru di lingkungan PPM MBS. Baitul Arqam diadakan di Gedung Terpadu PPM MBS Yogyakarta. Kegiatan ini diikuti sebanyak 107 peserta baik dari guru, karyawan dan pembina. Kegiatan diadakan dari pagi sampai sore hari.

Kepala Bidang SDM, HRD PPM MBS Yogyakarta, Ustaz Dwi Apriyanto, S. IP menuturkan bahwa Baitul Arqam ini diadakan dengan tujuan :

  1. Peneguhan ideologi ke-Muhammadiyahan bagi guru dan karyawan PPM MBS Yogyakarta
  2. Penguatan optimisme bagi guru dan karyawan baru di PPM MBS Yogyakarta
  3. Penyelarasan visi dan misi bagi guru dan karyawan baru
  4. Forum silaturahim antar guru dan karyawan baru PPM MBS Yogyakarta.

Baitul Arqam kali ini mengangkat tema “Mantap Berjuang di PPM MBS Prambanan Sleman”. Ada banyak materi yang disampaikan pada Baitul Arqam ini diantaranya materi Kema’hadan, Kepondokan, Pendidikan, Kerumahtanggaan dan Pondok ARF.

Salah satu peserta Baitul Arqam Ustaz Suseno Pamungkas menuturkan kesannya terhadap Baitul Arqam ini. “Saya sebagai karyawan baru merasakan bahwa materi yang disampaikan menarik buat saya, karena menjadi menahu lebih banyak tentang MBS Prambanan Sleman D.I Yogyakarta.” Ia juga menambahkan bahwa “Dengan pemateri seluruh jajaran pimpinan jadi lebih mengerti apa yang menjadi  tugas yang  diemban di masing masing bagian.”

Ustaz Suseno juga menyampaikan bahwa sebagai karyawan baru dengan adanya Baitul Arqam ini menjadi mengerti lebih dalam tentang pondok pesantren dan ketugasan sebagai guru di MBS.(Arif)