Setelah berjalan selama 2 pekan lamanya, PR IPM MBS Putra sukses tutup Language Fest 2023 dengan khitobah kubro pada akhir bulan Mei (31/5/23).

Khitobah kubro menjadi acara kolaborasi antara departemen Bahasa dan Pengkajian Ilmu Pengetahuan PR IPM MBS Putra. Dalam acara tersebut disajikan tiga pidato berbahasa Arab, Inggris, dan Indonesia secara bergantian oleh IPMawan Farras, Luqman, dan Tamam dengan tema  “Learn Language, Rule the World.

Pada penutupan language fest kali ini juga menyajikan nasyid dengan membawakan dua tembang hits yaitu, SurgaMu dan Rahmatan Lil’Alamin. Lalu disajikan pula pentas drama dari santriwan yang menyampaikan pesan tentang pentingnya belajar bahasa. Tak lama, segenap panitia mengumumkan pemenang dari lomba-lomba yang telah diselenggarakan sekaligus prince of language dari language fest 2023, dan berikut nama-nama Prince of Language 2023;

  • Mizat Rifqi Ilahi (kelas 7)
  • Khairul Ikhwan Sarthi (kelas 8)
  • Nadhif Amin Al Ghifari (Takhasus)
  • Mirza Akhsan (kelas 9)

Cikal Raihan selaku ketua bidang Pengkajian Ilmu Pengetahuan berharap acara seperti ini dapat kembali hadir di kemudian hari dan dapat berkembang lebih jauh untuk meningkatkan kemampuan minat bahasa santri.

“If mastering a foreign language is considered difficult, the question is, why do they think it is difficult? Even if you try, there’s nothing difficult. Maybe this is because they haven’t tried but have been able to predict the impossible, even though nothing is impossible when they try to learn and explore themselves to become better selves, and their insight, and knowledge will increase as well”, pesan Tamam pada pidatonya guna memotivasi para santri.(Mon).