Bulan syawal belum berlalu, acara halal bihalal masih terus dilakukan oleh berbagai lini masyarakat termasuk warga pondok pesantren Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta. Keluarga besar PPM MBS Yogyakarta kembali aktif setelah melaksanakan libur hari raya iedul fitri selama kurang lebih dua pekan lamanya.

Selasa (2/5) PPM MBS Yogyakarta menggelar apel silaturahim segenap keluarga besar yakni santri, dewan guru dan karyawan pondok. Syawalan dilaksanakan di hall kampus putra maupun putri disisipkan dalam apel rutinan hari Selasa.

Acara tersebut berlangsung hikmat yang dipimpin langsung oleh Direktur PPM MBS Yogyakarta, usatdz Fajar Shadik di kompleks hall kampus putri. Sementara itu, Wadir 1 bidang Pendidikan, ustadz Rahmat Susanto, S. Pd bertindak sebagai pembina apel santri putra. Petugas apelpun dengan lantang membacakan susunan acara dan salah satu perwakilan santri mengucapkan ikrar syawalan. Ikrar ini berisi ucapan selamat hari raya Idul Fitri 1444 H dan permohonan maaf serta permintaan doa santri kepada bapak/ibu guru.

“Mengingat hak adami yang mungkin telah kami lakukan terhadap ananda semuanya, yang belum halal kami juga mohon halalnya, sedangkan bagi yang sudah memberikan halalnya semoga dapat memberikan keberkahan kepada kami dan dapat beribadah dengan istiqomah. Semoga segala cita-cita ananda semua dapat terlaksana dan mendapat barokah dari Allah SWT.” ujar ustadz Rahmat dalam sambutan menjawab ikrar syawalan.

Lebih syahdu terasa, saat acara syawalan ini ditutup dengan salam salaman, santriwati bersalaman dengan ustadzah serta teman sesama putri, begitu pula santriwan bersalaman dengan ustadz dan sesama siswa putra.(ElMoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *