Alhamdulillah wa Syukrulillah Sahabat MBS pada Kamis (23/03/2023) di Ramadhan pertama, sholat tarawih berjamaah pun telah ditunaikan santri bersama asatidz di Pondok.

Tahukah Sahabat MBS keutamaan sholat tarawih sangat banyak dan semuanya bisa didapatkan asalkan menjalankan secara rutin dan dilakukan untuk mengharapkan keberkahan Allah SWT. Salah satu ibadah sunnah yang paling banyak dilakukan ketika sedang bulan puasa yaitu dengan sholat tarawih.

Ibadah ini dilakukan karena keutamaan sholat tarawih yang sangat besar. Bahkan, keistimewaannya hanya bisa didapatkan saat bulan puasa tiba. Itulah alasannya, kenapa kebiasaan untuk menjalankan ibadah sholat tarawih harus dilakukan. Dengan begitu, puasa yang dijalankan pada siang hari bisa lebih sempurna.

Nah, tak ingin melewatkan kesempatan emas untuk mendapatkan keutamaan tersebut, itulah yang sudah dilaksanakan oleh para santriwati dan asatidzah di Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta.

Meskipun dilaksanakan di tempat yang berbeda, namun mereka amat kompak dalam melaksanakan ibadah tersebut. Insya Allah, para adik-adik santriwati ini tetap istiqomah untuk menjalankan ibadah sholat tarawih selama Bulan Suci Ramadhan ini.

Sebelum melaksanakan sholat tarawih berjamaah, para santri pun melaksanakan kegiatan belajar mengajar dan mengaji seperti biasa di pondok terlebih dahulu. Kemudian, para santri juga melaksanakan buka puasa pertama bersama di pondoknya bersama asatidznya masing-masing.

Masya Allah Tabarakallah, begitu banyak cara untuk menghidupkan Bulan Suci Ramadhan ya, Sahabat MBS!

Bagaimana dengan Sahabat MBS di rumah? Kegiatan apa saja yang Sahabat laksanakan untuk menghidupkan Ramadhan 1444 H ini? teruslah semangat untuk menimba ilmu dan beribadah ya, sahabat! Apalagi, di Bulan Suci Ramadhan ini, semua amalan baik pun akan dilipat gandakan pahalanya, loh! Marhaban Yaa Ramadhan, Sahabat!.(ElMoedarries)