Dalam rangka melestarikan kesenian Indonesia di mancanegara, Tapak Suci Putera Muhammadiyah Turki menggelar Sharing Section dan Latihan Bersama di kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Istanbul, Turki, Kamis (2/2).

Sharing section dan latihan bersama  ditujukan untuk mengeratkan ukhuwah persaudaraan antar pendekar Tapak Suci Muhammadiyah Turki. Selain itu mereka bertukar pikiran dalam pengembangan Tapak Suci di Turki.

Membawa tema “Pencak Silat, Warisan Budaya Tak Benda di Mancanegara”, narasumber Tapak Suci Turki pada sharing section ini adalah Ketua I Pimpinan Pusat Tapak Suci, yang juga Wakil Ketua Umum PB Ikatan Pencak Silat Indonesia, Mr. H.M Shiddiq, SP. PBr.

Dalam kegiatan ini, Mr. Shiddiq banyak menyampaikan nasehat serta arahan kepada para pendekar Tapak Suci Muhammadiyah Turki yang hadir di KJRI, Istanbul maupun kepada peserta yang hadir secara online.

Acara latihan bersama ini juga turut dihadiri oleh Ketua Pimpinan Cabang Istimewa Muhammadiyah Turki, Dinil Abrar Sulthani, M.Pd.I yang setia mendampingi Tapak Suci Turki dalam melakukan kegiatan untuk mengibarkan semangat ber-Muhammadiyah di Turki.

Dalam kesempatan tersebut ada beberapa nama alumni MBS yang sekarang tengah menimba ilmu di Turki dan aktif dalam kegiatan Tapak Suci Turki, berkesempatan hadir dan mengikuti latihan bersama. Dari alumni yang hadir, tiga pendekar atas nama Thoriq Riwanda Fitrah, Taj Yazi Fariq Muhammadiy dan Neysa Rasionalis El Rahma dikukuhkan menjadi Kader Muda Melati 1. Sementara itu, 3 pendekar lainnya yang juga alumni MBS, M. Syahbandi Rais dan M. Ali Mufiz menjadi Siswa 3. Sedangkan Zaki Akrom Nazih mengawali keikutsertaan Tapak Suci di Turki dari Siswa 4.

Kegiatan sharing section dan latihan bersama ini ditutup dengan foto bersama dan bincang santai sesama pendekar Tapak Suci Muhammadiyah Turki di Istanbul, Turki. Semoga Tapak Suci senantiasa kokoh berdiri melahirkan kader-kader Muhammadiyah yang sigap, tangkas dan kuat.(ElMoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *