Hidup memang tentang pilihan. Setiap orang pun berhak menentukan dan mengambil pilihannya sendiri dalam hidup. Seperti cerita ukhti Adellia Fatma yang sempat bimbang dan bingung ketika harus memilih diantara dua pilihan yang semuanya baik. Meski kadang membuat sebuah pilihan itu tak mudah, hidup justru bisa terasa lebih bermakna karenanya.

Sosok Adellia Fatma beberapa waktu lalu sempat menjadi sorotan karena prestasinya yang cemerlang dan mengagumkan. Bagaimana tidak, santriwati yang belum lama menyandang predikat sebagai alumni MBS ini  berhasil diterima di 2 universitas ternama.

Della sempat berbagi cerita. Ia harus memilih yang mana, Undip atau Poltek SSN? Kedua PTN ini outstanding untuk prodi tersebut.

Akhirnya ia menjatuhkan pilihan masuk di Poltek SSN. “Orangtua saya sangat mendukung dan banyak memberikan pertimbangan atas kedua PTN itu. Namun saya memilih Poltek SSN setelah melalui berbagai macam pertimbangan,” ujarnya.

Putri sulung dari Bapak Mulud dan Ibu Apriliya Purwanti ini mengaku, bahwa memilih sekolah memang menjadi perkara yang tidak bisa dikatakan mudah, tak hanya memikirkan masalah jurusan dan biaya. Namun juga memikirkan situasi setelah lulus, maka banyak orang tertarik masuk ke Poltek SSN. Sebab lulusannya lebih mudah mendapat pekerjaan dan masa depan cerah, jadi sekolah tinggi sandi negara sangat bisa dipertimbangkan, terangnya.

Sementara itu, melalui walikelas Della, ustadzah Astuti Mahardika, ibunda Della mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak MBS yang telah mendidik dan memberikan bekal kepada putri tercintanya.

“Saya orang tua Adellia Fatma (Della) kelas 12 MIPA 4, mau menyampaikan informasi bahwa Della selain di terima di SBMPTN Akuakultur Undip alhamdulilah juga di terima di Ikatan Dinas Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN). Jumlah pendaftar yang ikut ujian sebanyak 2.200 orang, diterima 100 orang, ujian sebanyak 8 tahap. Catatan kami MBS plus di akademik, olah raga bela diri dan komunikasi bahasa arab. Terima kasih ustadzah atas ilmunya dan minta tolong di sampaikan ke MBS, maturnuwun,”memungkasi ucapan terima kasihnya.(ElMoedarries)