Komitmen Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (PPM MBS) Sleman Yogyakarta dalam mengembangkan Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dibalut spirit membentuk kader persyarikatan yang berkualitas terus digalakkan. Untuk itu, dalam rangka melanjutkan regenerasi kepemimpinan, Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan PPM MBS Yogyakarta angkatan 2022/2023 pada hari Selasa, 30 Agustus 2022 bertempat di hall kampus putri memberikan jawaban atas komitmen tersebut dengan mengadakan Pelantikan Dewan Kerabat Hizbul Wathan Qabilah Siti Chamamah.

Sebelumnya diadakan Musyawarah Dewan Kerabat, yang menghasilkan ditetapkannya ketua terpilih yaitu Ayunda Dewi Farah Safitri yang merupakan santri kelas XI IPS 3 asal Lamongan meneruskan perjuangan Ayunda Azzahra Mufida sebagai ketua periode sebelumnya.

Sebelum diadakan pelantikan tersebut, para pengurus lama sudah tuntas memberikan laporan pertanggungjawaban secara resmi dan tertulis kepada para pimpinan dan anggota Dewan Kerabat. Azzahra Mufida santriwati kelas XII MIPA 5 asal Banjarnegara sebagai Ketua Dewan Kerabat HW periode 2021, telah banyak memberikan berbagai macam terobosan kegiatan untuk memajukan HW MBS Qabilah Siti Chamamah, sehingga para pengurus dan anggota terlatih kemandiriannya dan siap menjadi kader persyarikatan, umat, dan bangsa.

Dalam sambutannya Ketua Dewan Kerabat periode 2021 Ayunda Azzahra Mufida menyampaikan harapannya,  “Dengan kepengurusan baru, semoga Hizbul Wathan menjadi lebih maju kepanduannya dan menumbuhkan kemandirian bagi semua anggota, dan bermanfaat untuk jangka panjang,” ungkap harapan Ayunda Azzahra Mufida untuk pengurus baru.

Berbagai kegiatan HW yang telah diadakan secara rutin setiap hari kamis, serentak diikuti oleh semua santri dari jenjang SMP, Takhassus dan SMA. Dra. Hj. Yuliani Murtiningsih, Kwarda Kepanduan HW Daerah yang melantik pengurus baru HW periode 2022,  menyampaikan pesan agar Ketua dan para pengurus baru saling bahu membahu dalam menjalankan tugas agar berjalan dengan lancar.

Kekompakan dan kebersamaan merupakan kunci keberhasilan organisasi. Berjalannya program HW yang berada di tangan para pengurus, akan berjalan dengan baik jika para pengurus bersatu padu dan saling melengkapi dalam menjalankan program-programnya,” pungkasnya. Setelah mendapat amanah Ayunda Dewi Farah Safitri meminta arahan dan nasihat kepada pengurus lama.

Sementara itu, para santri merasakan banyak manfaat setelah bergabung aktif dalam kegiatan kepanduan, selain itu santri juga mulai menumbuhkan dan membiasakan berbagai hal positif yang sebelumnya belum didapat dan baru dipahami setelah aktif di kegiatan kepanduan Hizbul Wathan.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

11 + 10 =