Ternyata belajar bahasa inggris itu mudah, ungkap Mrs. Susari. Bagaimana kita menaklukkan bahasa inggris? Kuncinya, kata beliau adalah sering membaca dan latihan percakapan bahasa inggris. Itu materi yang sedang dibahas dalam acara Language Motivation.

Sebagai wujud realisasi program kerja Tahunan bidang bahasa, PR IPM MBS Putri Yogyakarta menggelar acara Language Motivation.

Bertajuk “Speak Your Word to Open Your World”, panitia mendatangkan praktisi bahasa inggris dengan segudang prestasi dan pengalaman.

Bersama narasumber Mrs. Susari Nugraheni, S.S., M.Sc, Master on Teaching English to Speakers of Other Languages Queen’s University Belfast Northern Ireland United Kingdom itu berbagi pengalaman dan kisah suksesnya.

Bertempat di kompleks kampus putri, wanita hebat yang telah melanglang buana ke berbagai negara di belahan dunia tersebut membeber tips ataupun cara mudah menguasai bahasa inggris. Beliau menyampaikan, salah satu yang bisa membawanya pada pencapaiannya saat ini adalah bahasa inggris. Founder of Sayyida Maryam Al Keela Foundation juga membagikan jurus ampuh menguasai bahasa inggris. Tips yang beliau sampaikan diantaranya, dengan membiasakan diri reading book, article, magazine, comic and poem.

Di akhir sesi, dalam bahasa inggris, Mrs. Susari mengatakan,“never too late to start the path”, pesan beliau di penghujung acara kepada santriwati yang hadir. Tiada kata terlambat untuk memulai, tutup beliau.

Sepanjang acara, peserta mendapatkan banyak ilmu baru dan pengalaman dari narasumber. Selain itu, peserta juga dapat berinteraksi langsung untuk bertanya dan berdiskusi mengenai tema yang diangkat pada sesi tersebut.

Semoga dengan ilmu, tips dan trik yang di berikan narasumber, Mrs. Susari Nugraheni dapat membantu santri mencintai bahasa, terkhusus bahasa inggris. (ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

4 × 1 =