JELANG IDUL ADHA, MBS DISTRIBUSIKAN HEWAN QURBAN

Jelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Sleman, Yogyakarta mendistribusikan hewan qurban, Kamis (30/7/2020). Total hewan qurban tahun ini mencapai 13 ekor kambing dan 5 ekor sapi.

Direktur PPM MBS Sleman, ustadz Fajar Shadik mengatakan, hewan qurban tersebut berasal dari 3 PRM (Sambi, Wukir, Gayam), TK ABA Ngoro-oro, TK ABA Marangan, KB Aisyiyah Prambanan, Ponpes TahfidzMu Al Badar dan masyarakat sekitar Prambanan.

Meskipun begitu, jumlah qurban tahun ini terbilang sedikit jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Kami haturkan terimakasih kepada walisantri yang sudah ikut berqurban di MBS. Mudah-mudahan barokah untuk semuanya dan makna iedul qurban bisa dimaknai sebagaimana mestinya.

Sementara itu ketua PHBI MBS, ustadz Didik Riyanta, S. Sos.I menambahkan, penurunan jumlah hewan qurban ini tidak terlepas dari dampak pandemi Covid-19. Kemungkinan besar, walisantri banyak yang memilih berqurban di dekat rumahnya masing-masing.
“Yang jelas walaupun di tengah pandemi dan di tengah pembelajaran daring, kami tetap berusaha membimbing para santri agar memiliki karakter sebagaimana yang dikembangkan MBS, ungkapnya.

Hewan qurban dari MBS tersebut disalurkan ke Pimpinan Ranting Muhammadiyah sekitar bekerjasama dengan Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah Prambanan. “Hewan qurban kami bagikan dalam bentuk hewan hidup, tidak berupa paket daging. Ini sekaligus sebagai bentuk mengurangi kerumunan,” tandasnya.(ElMoedarries)

elmoehammadiy

elmoehammadiy

Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *