GANDENG BANK SYARIAH MANDIRI, MBS TINGKATKAN LAYANAN KEUANGAN SANTRI

Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School Prambanan, melakukan perjanjian kerjasama Memorandum of Understanding (MoU) dengan Bank Syariah Mandiri di aula rapat Balkondes, Kamis (23/07).

Penandatangan dilakukan Direktur PPM MBS Sleman, Ustadz Fajar Shadik dan Kepala Bank Syariah Mandiri Area Yogyakarta Bapak Nugroho Agung Dewanto disaksikan sekretaris dan bendahara umum pondok serta beberapa perwakilan dari Bank Syariah Mandiri.

Pada kesempatan tersebut, Direktur MBS mengajak pihak BSM sebagai bank syari’ah dapat menjadi mitra yang terus bekerjasama dengan baik.

“Kita berharap kerjasama ini bisa berbuah keberkahan, karena yang kita lakukan adalah komitmen untuk membantu pesantren agar lebih baik lagi dalam hal layanan keuangan. Dan semoga menjadi ladang amal bagi kita semua,” ujar ustadz Fajar.

Sementara Kepala Bank Syariah Mandiri area Yogyakarta, Bapak Nugroho menyambut baik atas kepercayaan MBS bermitra dengan lembaga keuangan yang dipimpinnya.

“Terimakasih kepada direktur dan pihak MBS atas kepercayaan ini, kami akan bersinergi dengan pondok MBS untuk berbuat, merealisasikan layanan keuangan terbaik bagi santri dan dengan niat tulus ikhlas siap membantu segala hal yang dibutuhkan,” ujar Pak Nugroho.

“Bank Syariah Mandiri terus berbenah, dan memberikan yang terbaik untuk layanan santri. Dikatakannya, kami berkomitmen untuk terus mengupayakan membantu para santri yang kurang mampu dalam program beasiswa Orang Tua Asuh bagi santri-santri kategori yatim dan dhuafa.

Ya, alhamdulillah kita punya nasabah priority yang akan kita upayakan untuk ikut dalam program kemanusiaan di MBS. Dalam waktu dekat akan didiskusikan lebih lanjut dengan pimpinan MBS, terangnya.

Pak Nugroho menambahkan, para nasabah priority bisa ikut terlibat membantu yatim dhuafa dimulai dari area Jogja dan insya allah bisa berlanjut untuk wilayah lainnya. Beliau sangat berharap kepada bapak ibu walisantri yang belum menjadi nasabah BSM agar segera bergabung menjadi nasabah BSM. Caranya, lanjut beliau dengan membuka rekening secara online tanpa harus datang ke bank. Hal ini juga berlaku dimanapun tempat di seluruh daerah. Dengan fasilitas yang komplet ini, harapannya akan memudahkan dalam semua layanan termasuk dalam melakukan pembayaran SPP maupun pengiriman uang saku santri.

Menutup pembicaraan pada kesempatan tersebut Pak Nugroho berharap, MBS lebih besar dan maju lagi, menjadi pusat pesantren Boarding School terbaik bagi pendidikan islam di Indonesia, khususnya di pulau jawa, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut dari pihak BSM juga menyerahkan bantuan hibah genset secara simbolis kepada pihak MBS, dan diterima secara langsung oleh direktur MBS.(ElMoedarries)

 

elmoehammadiy

elmoehammadiy

Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *