AKSI PEDULI KEMANUSIAAN, BAGIAN KESEHATAN MBS GELAR DONOR DARAH

Bagian Kesehatan Pusat PPM MBS Sleman Yogyakarta bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman menggelar aksi donor darah. Kegiatan ini sebagai salah satu rangkaian peringatan Milad MBS ke-11. Kegiatan donor darah dilakukan di kompleks putra dan putri  pada Jum’at (25/01) ini mengusung tema “Darahku Bukti Cinta Untuk Sesama”.

Aksi donor darah mendapatkan apresiasi positif dari civitas akademika MBS. Hal tersebut dibuktikan dari jumlah pendaftar donor darah yang melebihi dari kuota yang disediakan. Jumlah peserta yang ingin mendaftarkan donor hampir 150 orang.

Ustadzah Imas Wulansari, Amd.Kep dalam sambutannya mengapresiasi antusias dari santri dan asatidz serta masyarakat umum sekitar pondok yang ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial ini. “Alhamdulillah hari ini bagian kesehatan MBS Pusat bekerjasama dengan PMI Kabupaten Sleman dapat melangsungkan kegiatan donor darah dengan ramai dan lancar”, tuturnya.

Ia juga menambahkan kegiatan donor darah ini dapat memberikan manfaat bagi sesama dan menjadi ajang menuai berkah dari Allah SWT “Karena selain upaya untuk saling tolong menolong, kegiatan donor darah sebenarnya salah satu upaya bagi kita untuk menjaga kesehatan dan menyebarkan senyuman di antara manusia,” paparnya.

Sementara ustadzah Vani Anindya, Amd.Kep salah satu panitia aksi donor darah menilai, kegiatan donor darah ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian MBS terhadap kemanusiaan ”Aksi donor darah merupakan bentuk kepedulian sosial MBS terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan” ujarnya.

Sementara itu, ustadz Saefudin salah satu ustadz yang mendonorkan darahnya juga menuturkan setetes darah yang diberikan sangat berarti bahkan bisa menyelamatkan nyawa seseorang. “Betapa mulianya donor darah itu, karena setetes darah yang didonorkan bisa memberikan nyawa pada seseorang yang membutuhkan” pungkasnya. (ElMoedarries)

 

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest