SERAH TERIMA RAPOR HASIL PENILAIAN SEMESTER GANJIL TAHUN AJAR 2018/2019


Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (PPM MBS), Sleman, Yogyakarta pada hari Ahad dan Senin 23 – 24 Desember 2019 menyelenggarakan penyerahan hasil belajar santri kepada para orang tua santri putra dan santri putri. Acara serah terima dimulai pada pukul 09.00 Wib bertempat di kompleks kampus putri MBS ini dikuti oleh seluruh wali santri putra dan putri. Rangkaian acara di mulai dari dari pembacaan susunan acara, pembacaan Qalam ilahi, sambutan wakil direktur 1 bidang pendidikan dan di lanjutkan dengan tausiyah dari Menejer Wakaf Center MBS untuk serah terima raport putra (Kemarin, Ahad 23 Desember) dan tausiyah dari Direktur MBS untuk serah terima raport putri hari ini (Senin, 24 Desember).

Sampai berita ini diturunkan pelaksanaaan acara serah terima raport untuk santriwati masih berlangsung dan berjalan lancar dan hikmad. Acara serah terima raport juga di hadiri oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Prambanan Bapak Marjono, BA.  Dalam sambutannya wakil direktur 1 bidang pendidikan Ustadz didik Riyanta S.Sos.I. Dalam sambutannya ustad Didik Riyanta mengucapkan terima kasih kepada bapak Ibu wali santri yang sudah jauh-jajuh datang ke pondok MBS untuk mengambil hasil penilaian belajar santri selama satu semester. ini adalah bentuk apresiasi yang positif yang telah bapak ibu wujudkan kepada ustadz dan ustazah yang telah mengolah nilai sedemikan rupa sehingga terselesaikan raport penilaian santri. Ustadz Didik mengharapkan bapak dan ibu dapat membuka raport hasil penilaian putra dan putrinya, harapannya bapak ibu mengetahui pencapaian hasil belajar santri selama satu semester ini. Selain itu juga diserahkan berbagai edaran pengumuman yang telah di buat oleh pondok seperti edaran libur dan pengumuman jadwal wawancara bagi wali santri kls 9 (3 SMP) yang putra putrinya akan melanjutkan ke jenjang SMA MBS.

Ustad Didik juga menjelaskan bagaimana proses belajar mengajar di MBS selama satu semester ini, baik tentang pencapaian prestasi para santri dan juga administrasi para santri seperti ketertiban masuk kelas dan juga ketaatan dalam menjalankan peraturan-peraturan pondok pesantren. Ustadz Didik menekankan kepada bapak dan ibu wali santri agar saat para santri libur sekolah maka bapak dan ibu juga terus mengawasi putra putrinya baik dari sisi ketertiban ibadah dan juga dari pergaulan selama libur.  Harapannya apa yang sudah di terapkan di pondok MBS dan sudah menjadi kebiasaan  baik dapat tetap terjaga selama santri berada ada dirumah, hal ini tentunya membutuhkan kerjasama dan konsistensi dengan para wali santri, terangnya.

Sedangkan pembagian Raport di MBS dua dilaksanakan berbarengan dengan hari pertama pembagian raport di MBS 1, yaitu di hari Ahad 23 Desember 2019. Acara di selenggarakan di Masjid Baiturrahman ini di ikuti oleh seluruh wali santri kls 1, 2, dan 3. Rangkaian acara diawali dari pembacaan ayat suci Al-Qur’an,  dilanjutkan dengan sambutan dari pengurus PCM prambanan Klaten, dilanjutkan sambutan dari Sekertaris pondok Ustad M. Adib K. S.Pd sebagai wakil dari direktur pondok MBS, dan di lanjutkan dengan Tausiyah dari wakil direktur 2 bagian kemahadan Ustadz Faqihuddin Lc. dalam tausiahnya beliau mengangkat tema mensyukuri nikmat dan juga keutamaan bersedekah. Alhamdulilah rangkaan acara serahterima raport di MBS 2 dapat berjalan dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest