Diklat Purwa Dewan Kerabat

30 calon anggota baru Dewan Kerabat Jenderal Syarbini Qobilah MBS Sleman Yogyakarta mengikuti Pendidikan dan Latihan Purwa Dewan Kerabat. Bertempat di Gunung Pegat, perbatasan Prambanan dan Klaten, 30 peserta DIKLAT akan melakoni sejumlah latihan fisik, mental dan rohani. Kordinator Diklat Purwa Dewan Ustadz Satria Bintang Ridho mengungkapkan, Diklat Purwa Dewan kita adakan dalam rangka menanamkan jiwa kepanduan HW kepada anggota Dewan Kerabat. Selain itu, menurut ustadz Ridho, kegiatan ini diharapkan membentuk kader HW yang militan, tangguh dan mandiri berkemajuan.

  

Sementara itu Ketua panitia Diklat, Naufal Asyraf ditemui disela-sela waktu rehatnya menyampaikan, ‘acara Diklat ini berlangsung dari hari kamis sore sampai dengan hari jum’at. Sasaran dari Diklat ini adalah calon anggota baru Dewan Kerabat yang berjumlah 30 anak  yang telah lolos seleksi. Masih menurut Asyraf, dari kegiatan Diklat ini peserta akan mendapatkan beberapa materi, diantara materinya meliputi PBB, ketahanan fisik, kesiapan mental, kesamaptaan, mountainering dasar, tali temali dasar dan PPGD dasar. Selain itu, lanjut Asyraf, sandi, morse, semaphore, adat kerabat, peraturan HW, Ad ART dan atribut menjadi menu yang melengkapi materi Diklat Purwa Dewan kali ini.

  

Dengan Diklat Purwa Dewan ini dikandung maksud membentuk loyalitas, jiwa korsa dan menyamakan persepsi, dengan harapan dari pelatihan ini mampu membentuk kader HW yang tangguh, tabah, perwira, siap dan sigap dalam segala kondisi serta mempunyai kemampuan fisik yang prima. Disamping tentu saja teknik kepanduan yang terus ditingkatkan. Sehingga kedepannya dewan Kerabat bisa dengan optimal membantu pelatih dalam mengelola satuan dalam qobilah tempat belajar memimpin dan merencanakan sebuah program. ( El Moedarries )

elmoehammadiy
Humas MBS bagian liputan prestasi santri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Pin It on Pinterest