Pagi hari menjelang siang tepat pukul 09.40 Wib, 19 santri peserta Dauroh Intensif Internasional Ilmu Syar’I dan Bahasa Arab tiba di PPM MBS Yogyakarta. Mereka usai melakukan kegiatan Dauroh Intensif Internasional di Madinah-Makkah sejak 25 Februari-26 Maret 2024.

Pagi ini mereka tiba di kompleks PPM MBS Yogyakarta. Kedatangan mereka langsung disambut oleh Direktur MBS, Ustaz Fajar Shadik, beserta sekretaris Ustaz Sahman, Lc. Nampak raut wajah gembira dan senang, 19 santri dari MBS  tiba dengan selamat di PPM MBS Yogyakarta.

Setiba dari bus, Ustaz Fajar langsung bercakap dengan Bahasa Arab. Ustaz Fajar nampak gembira karena santri yang mengikuti Dauroh nampak lancar menjawab dengan Bahasa Arab. Materi Bahasa Arab menjadi salah satu materi intensif yang diberikan kepada anak-anak peserta Dauroh. Mereka para santri bisa langsung belajar Bahasa Arab dari orang Arab.

Salah satu peserta Dauroh Hakim Ahmad Falu kelas XI, mengatakan, “Saya merasa terpancing dan belajar dengan sungguh-sungguh Bahasa Arab di sana.” Ia memberi pengakuan hampir setiap aktivitas di sana menggunakan Bahasa Arab seperti saat transaksi jual beli, dan juga saat pembelajaran bersama Masyaikh.

Sementara itu, ketua panitia Dauroh Intensif Internasional Ustaz Taufiq, Lc mengatakan, “Secara keseluruhan Dauroh ini cukup lancar dan berhasil. Walau ada kendala sedikit itu wajar, tapi secara keseluruhan hampir setiap program dan targetnya bisa dicapai santri.”[Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *