Selasa (12/3/2024), Kepala Sekolah SMA PPM MBS Yogya, Ustaz Roiq, Lc menjadi komandan apel dalam kegiatan apel pagi sebelum ujian tulis santri kelas XII PPM MBS Yogya.

Dihadapan santri kelas XII, Kepala Sekolah SMA MBS Yogya, Ustaz Roiq, Lc mengamanatkan tiga hal penting. “Pada bulan puasa kali ini, kita wajib bersyukur. Ada hal yang perlu diperhatikan, yakni puasa melatih kita untuk disiplin. Jadikan puasa kita untuk menjadikan kita semakin disiplin. Ini kita lihat belum sepenuhnya dilaksanakan anak-anakku sekalian.”

Dalam amanatnya, Ustaz Roiq,Lc juga menyinggung tentang pentingnya puasa melatih kita sabar. Sabar dalam puasa ada tiga hal; sabar dalam ketaatan, sabar dalam menghindari kemaksiatan dan sabar dalam menghadapi ujian hidup. “Bila kita mampu mengamalkan nilai-nilai ini, insha Allah, hidup kita akan dimudahkan oleh Allah.”

Kepala Sekolah SMA MBS Yogya juga menyinggung berkaitan dengan kelulusan santri kelas XII. “Anak-anakku sekalian, perlu diingat, lulus tidaknya antum semua dinilai dari ujian ini. Maka kerjakan dengan sungguh-sungguh. Ada beberapa syarat kelulusan diantaranya nilai tidak boleh lebih rendah dari KKM empat mata pelajaran. Disiplin dan juga memiliki akhlak yang baik.”

Apel pagi ini digelar dalam rangka menjelang ujian tulis santri kelas XII. Apel berlangsung sejak 07.15-07.30 Wib.

Selepas apel usai, santri pun menandatangani pakta integritas sebagai komitmen bersama untuk melaksanakan ujian dengan penuh kejujuran dan tanggungjawab. Pakta Integritas ini digelar sebagai komitmen santri yang dilakukan dengan penuh kesadaran tanpa paksaan [Arif Yudistira].

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *