Sabtu (9/3/2024), MBS Yogya kedatangan tamu dari PDM PACITAN. Sebanyak 50 orang hadir dalam kunjungan tersebut. Mereka tiba di PPM MBS Yogya pukul 13.10 wib. Kehadiran rombongan disambut perwakilan Pimpinan MBS dan Humas. Mereka disambut di ruang Aula lt 2 Ki Bagus Hadikusumo PPM MBS Yogya.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua PDM Pacitan Ustaz Ediyanto menyampaikan maksud dan niat kunjungannya ke MBS. “Kami mengucapkan “kulonuwun” dan bermaksud menimba ilmu ke MBS.”
MBS dianggap sebagai role model keberhasilan dan menyatunya amal dan usaha di lingkungan persyarikatan. Hadir juga PCM dan pimpinan amal usaha di Kabupaten Pacitan Jawa Timur. “MBS ini adalah simbol kemenangan berjuang. Kami benar-benar terinspirasi”, tutur Ustaz Ediyanto.

Sementara itu perwakilan dari Pimpinan PPM MBS Yogya Ustaz Oji Samroji mewakili pimpinan PPM MBS Yogya menyampaikan izin karena Ustaz Fajar Shadik belum bisa membersamai dikarenakan ada pertemuan dengan PWM DIY.
PPM MBS Yogya merasa bahagia karena silaturahmi dari PDM Pacitan dan rombongan.
Dalam paparannya Ustaz Oji menyampaikan, “tidak ada rahasia diantara kita”.

Ustaz Oji Samroji menyampaikan perkembangan MBS dari berdiri hingga seperti sekarang. Bendahara PPM MBS Yogya juga menyampaikan model manajemen dan tata kelola di PPM MBS Yogya. Ia menekankan untuk menjadi pesantren maju harus berorientasi nasional bahkan internasional, bukan lokal.
Acara dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab hingga menjelang Ashar (Arif Yudistira)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *