Selasa sore sekitar pukul 16.15 Wib, semua peserta ajang Olympicad VII Kontingen PPM MBS Yogyakarta sudah berkumpul. Sejumlah 47 anak santriwan dan santriwati dari SMP maupun SMA bersiap mengikuti upacara pemberangkatan Kontingen MBS.

Dalam upacara pemberangkatan Kontingen MBS tersebut, hadir Kepala SMA Ustaz Roiq, Lc, Wadir I Ustaz Rahmat Susanto, serta Direktur PPM MBS Yogyakarta, Ustaz Fajar Shadiq.

Mereka para peserta juga didampingi oleh pembimbing dan pendamping Olympicad VII. Dalam sambutannya, Ustaz Fajar Shadik memberi wejangan kepada santriwan-santriwati yang akan berangkat ke Bandung di ajang Olympicad VII.

“Semoga persiapan terbaik menghasilkan hasil yang terbaik juga. Semua harus disyukuri, menang alhamdulillah, kalah juga alhamdulilah tidak usah diratapi, jangan!” tutur Ustaz Fajar.

Ustaz Fajar Shadik juga berpesan empat hal kepada kontingen MBS.

Pertama, “teruslah menjaga ketakwaan dalam posisi terang maupun sepi.” Ingat di sana anda membawa tujuan apa, jangan sampai di tengah jalan rusak gara-gara hal yang sia-sia. Hadirkan Allah di setiap kondisi, dan jaga kepercayaan ini.

Kedua, luruskan niat. Lomba ini apa? tujuannya apa?. Lomba ini adalah ujian. Kalau diberi kemenangan jangan sombong.

Ketiga, antum santri pondok. Tunjukkan identitas antum sebagai santri. Kalau di lapangan antum sama saja buat apa?. Salat jangan dilupakan. Kalau perlu antum mengajak untuk salat. Tunjukkan akhlak terbaik, perilaku terbaik, cara ngomong bahkan tampilan terbaik sebagai santri.

Terakhir, kita sudah menjalankan skenario Allah. Ikhitar bumi sudah kita lakukan, jangan lupa ikhtiar langit. Dengan cara mendekat kepada Allah. Apapun hasilnya disyukuri.

Pasca upacara pemberangkatan kontingen OLympicad VII MBS, para santri beranjak naik ke bus untuk bersama-sama menuju PWM untuk upacara pelepasan Kontingen Olympicad Yogyakarta [Arif Yudistira].