MBS-Yogya- (Senin, 20/2/2024), PPM MBS Yogyakarta kedatangan tamu spesial, MKKS SMP Se-Kabupaten Kediri. Rombongan hadir sekitar pukul 09.35 Wib. Rombongan disambut di ruang Aula Ki Bagus Hadikusumo Lt.2 Kompleks PPM MBS Yogyakarta.

Hadir bersama rombongan Wadir I Bidang Pendidikan, Ustaz Rahmat Susanto, S.Pd, Bidang Humas, Ustaz Singgih, dan juga Kepala SMP MBS Yogya Ustaz Fauzan Yakhsya, S.Hum. Ada sekitar 50 Kepala Sekolah SMP Se-Kabupaten Kediri turut serta dalam kunjungan studi ke PPM MBS Yogya.

Kepala MKKS SMP Se-Kabupaten Kediri, Bapak Eko Arif Nugroho menyampaikan dalam sambutannya, “Kedatangan kami ke sini, dalam rangka “Ngudi Kawruh”. Kami berniat belajar tentang pengelolaan lembaga pendidikan yang bermartabat, lembaga pendidikan yang antusias dan mendapatkan simpati dari masyarakat.”

Ketua MKKS SMP Se-Kabupaten Kediri juga berharap kunjungannya ke MBS ini membawa manfaat dan bisa diterapkan di SMP swasta di Kediri.

Bapak Eko Arif Nugroho juga mengungkapkan decak kekagumannya tentang MBS ini. “Kami melihat dari google, MBS sekolah yang bagus, maju sehingga menjadi motivasi kami dan teman-teman untuk belajar.”

MKKS SMP Se-Kabupaten Kediri juga berniat untuk belajar tentang kepemimpinan pembelajaran dan kepemimpinan kelembagaan, serta pengintegrasian kurikulum pesantren dan nasional.

Wakil Direktur PPM MBS Bidang I, Ustaz Rahmat Susanto, S,Pd mewakili Direktur PPM MBS Yogya menyampaikan, “Kami mengucapkan selamat datang di PPM MBS Yogya, semoga kami bisa memenuhi apa yang menjadi permintan bapak-ibu semua yang jauh-jauh dari Kediri.”

Ustaz Rahmat Susanto juga mengucapkan terimakasih yang telah mempercayakan kepada MBS untuk saling berbagi tentang pengelolaan sekolah untuk kemajuan pendidikan di Indonesia.

Setelah acara pembukaan purna, acara dilanjutkan dengan presentasi dari Kepala SMP MBS Yogya Ustaz Fauzan Yakhsya, S.Hum. “Sungguh kebahagiaan bagi kami, hari ini kami dikunjungi bapak-ibu semua.”

Ustaz Fauzan Yakhsya memaparkan awal berdiri, perkembangan hingga sistem manajemen dan sistem pengelolaan MBS. Acara dijadwalkan purna hingga pukul 12.00 Wib [Arif Yudistira]