Hari Ahad (14/1/2024), Korps Relawan Muhammadiyah atau yang sering disebut KRM mengikuti acara Muhammadiyah Mental Health Festival di Ruang Amphiteater A LT 7 Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan Jl. Universitas Ahmad Dahlan Kampus 4, Kragilan, Tamanan, Banguntapan, Bantul.

Kegiatan ini diikuti oleh guru BK SMA, SMK/MA Muhammadiyah Se-DIY, IPM, SMA-SMK dan MA Muh Se-DIY.

Kegiatan berlangsung hampir sehari penuh sejak pukul 08.00- 16.30 Wib. Ada tiga sesi dalam kegiatan ini. Sesi  pertama membahas tentang Perkembangan Sosial Pada Remaja, Mengenal Gangguan Emosidan Perilaku Remaja Tantangan Remaja di Era Global 5.0. Pada sesi kedua, dibahas mengenai Dinamika dan Penanganan Masalah Remaja di Malaysia : Mental Health First Aid. Sementara pada sesi ketiga dibahas mengenai Faktor Yang Mempengaruhi Gangguan Emosi pada Remaja dan Penguatan Religiusitas sebagai Faktor Protektif Terhadap Masalah Remaja.

Kegiatan ini diadakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta. Korp Relawan Muhammadiyah terdiri dari 27 Santriwan dan 29 santriwati turut serta dalam kegiatan ini.

Dengan kegiatan ini, diharapkan santriwan dan santriwati PPM MBS Yogyakarta bisa terhindar dari gangguan mental remaja yang saat ini sedang melanda di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia [Arif Yudistira]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *