Pada hari Senin, 23 Oktober 2023, LazisMu PPM MBS Yogya menggandeng PR IPM Putri mengadakan “Sedekah Air” di Patuk Gunung Kidul. Acara ini tepatnya dilaksanakan di  Sumbertetes, Jatikuning, Putat, terbah Kecamatan Patuk, Gunung Kidul. Dalam acara “Sedekah Air” ini, LazisMu dan PR IPM Putri memberikan bantuan sebanyak 10 tangki air bersih.

Ustaz Eko Priyo Agus Nugroho selaku Sekretaris LazisMu MBS mengatakan, bantuan ini menyasar rumah warga  ekonomi menengah ke bawah yang tidak mampu membeli air dan tidak mampu memasang PAM.

Ia juga menambahkan, tujuan dari kegiatan ini adalah membantu masyarakat yang kekurangan sumber air bersih di masa kemarau panjang dimana sumber air bersih tidak dapat diakses.

Banyak warga yg harus cari air dari tandon tampungan air swadaya masyarakat yg harus berjalan jauh pakai aqua galon dibopong sampai ke rumah, kata ibu Endang Isti Rahayu salah seorang warga Sumbertetes yg merasakan program bantuan air bersih MBS.

Tim Lazismu sedang berbincang dengan warga Senin, 23 Oktober 2023

Bu Endang juga mengucapkan terimakasih kepada LazisMu MBS yang telah mengadakan program ini. “Semoga LazisMu MBS Yogya semakin maju dan istiqomah.”

Kegiatan ini berlangsung dari pagi sampai siang hari di 4 Dusun di Kecamatan Patuk, Gunung Kidul. [Arif Yudistira]