Kepala Sekolah SMP MBS Yogya Ustaz Fauzan Yakhsya, S.Hum, resmi dilantik dan menjadi pengurus Kwartir Pusat gerakan Kepanduan Hizbul Wathon (HW). Ustaz Fauzan Yakhsya, S,Hum resmi dilantik dan ditetapkan pada Sabtu (28/10/2023) di gedung Ampitarium UAD. Dalam serangkaian acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Kwartir Pusat HW, Ustaz Fauzan Yakhsya resmi menjadi pengurus harian Kwartir Pusat HW.

Kepala SMP MBS Yogya mengisahkan proses sebelum menjadi pengurus Kwartir Pusat HW. “Awalnya dicalonkan untuk menjadi calon pimpinan Kwartir Pusat saat Muktamar HW ke-4 di Malang. Saat itu belum terpilih sebagai formatur, hanya nama saya diusulkan. Waktu itu terpilih 13 formatur calon pengurus Kwartir HW Pusat. Kemudian, setelah terpilih, formatur Menyusun struktur pengurus pimpinan pusat HW. Setelah beberapa bulan kemudian, saya ditelepon oleh sekretaris Kwartir Pusat yaitu Ramanda M.Arsyad, saya diminta untuk melengkapi kepengurusan pengurus harian Kwartir Pusat. Ternyata pengurus harian dikembangkan dari 13 ke 17.”

Ustaz Fauzan mengungkapkan, alasan dirinya diminta menjadi pengurus adalah pertama, namanya pernah diusulkan atau dicalonkan menjadi pimpinan Kwartir Pusat. Kedua, berdomisili di Yogyakarta, karena kantor harian Kwartir Pusat ada di Yogyakarta. Ketiga, hadirnya Ustaz Fauzan diharapkan bisa ikut berkontribusi dalam penataan manajemen dan sistem gerakan HW.

Pelantikan Pengurus Kwartir Pusat HW Sabtu (28/10/2023)

Ketika ditanya tentang penempatan di pengurus Kwartir Pusat, Ustaz Fauzan hendak ditempatkan di Bendahara Harian atau Bendahara I. Kepala SMP MBS Yogya memiliki tiga harapan setelah dilantik menjadi pengurus harian Kwartir Pusat HW. Pertama, harapannya tidak mengganggu tugas dan kewajiban saya sebagai Kepala SMP MBS Yogya. Kedua, saya berharap dengan bergabungnya ke dalam pengurus Kwartir Pusat HW, bisa memberikan kontribusi melanjutkan program pengurus lama dan bisa melengkapi program yang lebih kekinian. Ketiga, bisa menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. [Arif Yudistira]