Pagi kemarin (18/10) ada yang berbeda di Kompleks BLKK PPM MBS Yogya. Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) PPM MBS Yogya bersama TK Karangasem mengadakan Fun Cooking di BLKK PPM MBS.

Kegiatan ini juga didukung oleh SD Muhammadiyah MBS Yogya. Tepat pukul 08.10 Wib, anak-anak dari TK Karangasem sudah berkumpul di BLKK PPM MBS. Mereka datang dijemput dengan armada AJS (Antar Jemput Siswa) dari SD MBS Yogya.

Sejumlah 69 anak didampingi gurunya sejumlah 8 anak ikut serta dalam acara Fun Cooking ini. Kepala TK ABA Karangasem Suwarti, S.Pd mengatakan, “Acara ini merupakan Kerjasama antara BLKK dengan TK ABA Karangasem.”

Ia juga menambahkan, “Kegiatan ini diadakan supaya anak memiliki pengalaman keterampilan berharga tentang wirausaha. Dengan belajar Fun Cooking ini, harapannya anak bisa melihat langsung proses, alat dan bahan untuk membuat donat. Sehingga anak bisa belajar melalui kegiatan ini.”

Saat ditanya mengenai kesan BLKK PPM MBS, Ibu Suwarti mengungkapkan kekagumannya, “Wow. Bagus sekali. Kagum pokoknya dengan BLKK ini.”

Ustazah Anianti, S.Pd selaku koordinator acara Fun Cooking mengatakan, “Acara ini Kerjasama antara TK ABA Karangasem, BLKK PPM MBS dan juga SD Muhammadiyah MBS Yogyakarta. Dari acara memang diserahkan kepada Tim PSB SD MBS.”

Dirinya juga berharap acara ini dapat memikat anak untuk tertarik dan terkesan sehingga bisa masuk ke SD MBS Yogya. “Saya berharap kegiatan ini bermanfaat bagi anak. Anak-anak terkesan dan tertarik untuk masuk di SD MBS Yogya.”

Kegiatan Fun Cooking ini dipandu oleh Tim BLKK PPM MBS Yogya dan dipimpin oleh Chef Aryo. Kegiatan ini dijadwalkan usai pukul 10.00 Wib.

[Arif Yudistira]

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *