PPM MBS Yogyakarta telah melakukan kunjungan ke berbagai sekolah di Jawa Timur Raya sejak awal September 2023. Tim Admisi terus gencar melakukan promosi, presentasi dan silaturahim di sekolah-sekolah di seluruh Indonesia termasuk Jawa Timur Raya. Setelah Malang dan Gresik, MBS Goes to Jatim Raya berakhir di Ponorogo.

Kunjungan MBS ke Ponorogo dilakukan pada hari Kamis (14/09/2023). Kunjungan dimulai sejak pagi hingga sore hari. Di pagi hari, MBS mengunjungi dan melakukan presentasi di SD Muhammadiyah Ponorogo. Rombongan dari MBS sudah tiba dan memulai presentasi sejak pukul 07.30 Wib sampai selesai.

Pada pukul 09.30, rombongan MBS melanjutkan ke SD Muhammadiyah Terpadu Ponorogo kemudian dilanjutkan ke MI SIMO Ponorogo. Sekolah-sekolah besar ini dibidik MBS karena memiliki siswa yang cukup banyak. SD Muhammadiyah Ponorogo misalnya memiliki siswa 153 murid hanya di kelas 6. SD Muhammadiyah Terpadu Ponorogo memiliki 147 siswa dan juga MI Muhammadiyah SIMO dengan siswa 65.

Ustaz Wahyu selaku ketua TIM Admisi MBS mengatakan “ kita ke Ponorogo dalam rangka silaturahim, kemudian bertemu dengan alumni MBS, juga melakukan presentasi ke sekolah-sekolah tersebut.” Ustaz Wahyu juga menceritakan alumni MBS yang kini sedang menempuh studi di UM Ponorogo. “ Nama alumninya Mas Farhan Ahmad Nasyir kini menjadi pengajar di Pondok Tahfizul Qur’an Ahmad Dahlan Ponorogo.” Farhan merupakan alumni angktan VIII PPM MBS.

Disinggung tentang respon anak-anak SD yang dipresentasi MBS, Ustaz Wahyu mengatakan “Mereka antusias semua sekolah. Saya optimis bisa menaklukkan Jawa Timur Raya, tutur Ustaz Wahyu.”

Rombongan TIM Admisi kembali dari Ponorogo pukul 14.00 Wib dan sampai di PPM MBS Yogya pada pukul 20.30 Wib di hari Jumat (15/09/2023).

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *