Lembaga Pengembangan Pesantren (LP2) Muhammadiyah PWM Sulawesi Selatan berkunjung ke PPM MBS Yogyakarta. Pada hari Senin (4/9/2023), rombongan LP2 diterima di lantai dua gedung baru kompleks PPM MBS Yogyakarta. Mereka tiba pada pukul 14.25 Wib. Rombongan datang menggunakan bus.

Ustaz Fajar dalam pertemuan dengan LP2 PWM Sulsel menyampaikan, “Silakan nanti yang ingin berkeliling dan kebutuhan yang diperlukan, kami siap mendampingi”. Ustaz Fajar Shodiq Mudir MBS menyampaikan perkembangan MBS selama 15 tahun dan membagi resep keunggulan dan manajemen di MBS.

Sementara itu, Ustaz Abdul Shamad selaku ketua LP2 Muhammadiyah PWM Sulsel menyampaikan, “kunjungan ini kami lakukan dalam rangka Rakornas LP2 Muhammadiyah di UMS, kami agendakan untuk kunjungan beberapa pesantren. Di Assalaam Solo, di pondok Imam Bukhari Karanganyar, di MBS Prambanan, di Trensains Sragen, juga di pondok Imam Syuhodo Solo. Semua kunjungan itu dalam rangka studi tiru.”terangnya.

Ustaz Abdul Shamad juga menjelaskan bahwa rombongan dari Sulawesi Selatan membawa 12 Mudir (Pimpinan Pondok Pesantren Muhammadiyah). Dalam rombongan ini, ada 22 Anggota dan juga 3 Ustazah yang turut serta dalam studi tiru ini.

Melihat perkembangan MBS yang cukup pesat dan signifikan ini, Ustaz Abdul mengatakan, “Masya Allah, kami sangat kagum melihat perkembangan MBS Yogyakarta. Dengan gedung dan bangunan yang luar biasa. Dari nol kilometer nol rupiah jadi seperti sekarang. Semoga MBS lebih unggul dan lebih maju dan unggul lagi,” pungkasnya.

Setelah forum diskusi dan tanya jawab, rombongan pun berkeliling melihat-lihat dan belajar di Kompleks MBS. [Arif Yudistira]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *