MBS kembali menorehkan prestasi di ajang kejuaraan tingkat nasional. Kali ini, santri MBS Putra berhasil merebut Bronze Medal atau Juara Umum III di Ajang UPY CUP. Lomba ini telah selesai dilaksanakan pada tanggal 21-25 Agustus 2023. Lomba ini diadakan di Universitas PGRI Yogyakarta.

Adapun nama-nama yang berhasil menorehkan kejuaraan adalah Satrio Wibowo (XC) Juara III kelas A, Ahmad Fatihul Azhar (XI MIPA II) Juara I kelas B, Arif Reksa Pambudi (XII MIPA I) Juara II kelas C, Raihan Khairul Anam (XII IPS II) Juara I kelas D, Dalu Prakoso (XE) Juara II kelas E, Kurniawan Fariel Ramadhan (XA) Juara II kelas I, Fiitauhidillah Javier Elsierazy (XE) Juara III kelas bebas, dan Zidan Azmi Jundannajah (XII MIPA II) juara III seni tunggal. Dengan perolehan prestasi tersebut, Tapak Suci Putra PPM MBS Yogyakarta berhak menggondol predikat Juara Umum III di ajang UPY Cup.

Perolehan prestasi ini tidak terlepas dari latihan dan kerja keras yang sudah dilakukan saat mereka ekstrakurikuler Tapak Suci. Tapak Suci merupakan ekstrakurikuler wajib selain Hizbul Wathon.

Ustadz Bagus Dzaky Handy selaku pendamping lomba merasa bersyukur dan bangga atas pencapaian prestasi santrinya. Dengan perolehan piala di kejuaraan UPY Cup semakin menambah deretan prestasi dari bidang seni beladiri di MBS. Selamat atas prestasi yang diraih oleh Tapak Suci Putra MBS.(Arif Yudistira)