Kabar menggembirakan kembali datang dari SMP MBS Yogya. SMP MBS Yogya kembali meraih juara umum dalam ajang MTQ Se-Korwil Timur.

Raihan kejuaraan ini didukung oleh persiapan dan seleksi yang matang. Sebelum lomba, Ustaz M.Fauzan Yakhsya, S.Hum sempat memberi motivasi kepada kontingen MBS yang akan mengikuti ajang lomba MTQ. Dalam gladi bersih yang diadakan di Aula Ki Bagus Hadikusumo (Selasa, 21/8/23), Ustaz Fauzan memotivasi para peserta yang akan berlomba di ajang MTQ tingkat Korwil Timur, “lawan kita makin berat, ada penambahan sekolah baru. Perlu persiapan yang matang dan yang terbaik.”

Sementara itu dalam gladi bersih Ustaz Rahmat Susanto selaku Wadir I juga memberikan motivasi. “Teman-teman masuk MBS itu adalah juara. Dengan bimbingan Ustaz-Ustazah dan usaha maksimal, insha Allah kita mendapat hasil terbaik.”

Dalam lomba ini, MBS mengirimkan 13 anak untuk mengikuti kategori MTtQ, Khutbah Jumat, MTQ, Adzan, Pidato, CCA. Lomba diadakan pada hari Rabu (23/8/2023) di SMP N 1 Berbah Sleman. Dalam lomba ini ada 32 SMP yang mengikuti dari empat kapanewon di Korwil Timur seperti, Prambanan, Kalasan, Berbah, dan Depok.

Ustaz Eko selaku kesiswaan dan pendamping lomba mengatakan “Alhamdulillah kita menjuarai juara pertama untuk tiga kategori lomba, juara kedua untuk dua kategori lomba dan juara tiga untuk dua kategori lomba. Dengan perolehan kejuaraan tersebut, MBS berhasil merebut juara umum lagi.”

Mereka akan bertanding lagi pada 14 September 2023 di tingkat kabupaten Sleman.

Ustazah Istianah selaku pembina lomba mengungkapkan perasaannya setelah mengetahui SMP MBS juara umum lagi. “kita sangat bersyukur, jujur sebelumnya deg-degan sekali, kita bangga dengan pencapaian anak-anak. Kita juga menyiapkan kader terbaik untuk ikut lomba ini. Bahkan seleksi dua kali.”

Sementara itu, Ustaz Fauzan selaku kepala SMP MBS Yogya merasa bangga dan terharu dengan keberhasilan anak-anaknya kembali merebut juara umum di ajang MTQ ini.

Dalam kejuaraan MTQ ini, SMP MBS memenangkan juara 1 di kategori azan, juara 1 pidato putera, juara 1 MTtQ/Tartil putera, Juara 1 MTtQ putri, Juara 3 Khutbah dan juara 3 CCA.

Dengan raihan prestasi ini, semakin menambah deretan prestasi SMP MBS Yogya. Selamat! (Arif)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *