Santri MBS Yogyakarta kembali menorehkan prestasi dalam bidang akademik. Para santri ini berlomba dalam ajang KI HAJAR STEM. Ki Hajar STEM adalah ajang perlombaan untuk siswa SMP, SMA untuk melatih berpikir kritis, kreatif, kolaboratif dalam bidang project berbasis STEM (Sains, Technology, Engineering and Math).

Lomba ini diadakan dalam bentuk daring. Para peserta mengikuti lomba di Laboratorium di Kompleks MBS. Lomba KI HAJAR STEM ini dilaksanakan dua kali pada tanggal 6 dan 12 Agustus 2023.

Tim MBS sendiri mengirimkan 3 tim untuk mewakili SMP, dan 6 tim untuk mewakili SMA. Mereka mengikuti ajang perlombaan ini pada level basic. Lomba ini diadakan oleh Kemendikbudristek.

Ustaz Eko Sugiarto, S.Pd selaku bidang kesiswaan putera mengaku senang dan bangga atas prestasi santrinya. Dari tim yang diajukan, terdapat satu tim SMP dan 6 Tim SMA lolos ke babak Intermediate. Mereka akan bertanding lagi maju ke babak nasional. Ustaz Eko juga berharap nanti siswanya bisa lolos dan memenangkan di ajang KI HAJAR STEM ini di tingkat nasional.

Para peserta lomba KI HAJAR STEM pun senang dan ceria menyimak timnya lolos dan melaju ke babak nasional. [Arif Yudistira]