Pada hari Senin -Jumat (6-11/8/2023) Hizbul Waton Qobilah Jenderal Syarbini mengadakan kegiatan Taruna Melati I. Kegiatan ini diadakan di Kompleks PPM MBS dan Bukit Pegat Kecamatan Prambanan. Kegiatan ini diikuti oleh seratusan santri putra PPM MBS. Mereka adalah pilihan dari siswa kelas XI, dewan kerabat dan 2 orang Pasukan Khusus HW.

Dalam kegiatan TM I ini, para santri digembleng dengan kegiatan dan materi perkaderan HW. Pada malam harinya, mereka juga diwajibkan menyelesaikan tugas yang diberikan pembina.

Pendidikan Taruna Melati I ini diharapkan dapat menumbuhkan jiwa solidaritas antar pandu dan memperkenalkan teknik survival di alam bebas.

Tak hanya materi tentang survival, Pandu Hizbul Wathan juga diberikan materi terkait kepanduan seperti Fiqih Alam, peraturan baris berbaris, Ilmu Medan Peta Kompas (IMPK) dan masih banyak lagi.

Salah satu Dewan Kerabat Hizbul Wathan MBS Putra memotivasi seluruh peseta pendidikan Taruna Melati 1 dengan kutipan dari Jendral Besar TNI yaitu Jendral Sudirman, “Sungguh Berat Jadi Kader Muhammadiyah, kalau ragu dan bimbang lebih baik pulang” ucapnya. Pesan tersebut membakar semangat seluruh pandu Hizbul Wathan PPM MBS Putra.

Tepat pada Hari Kamis Hingga Jumat (10-11/8/23) Seluruh Dewan Kerabat bersama Peserta Pendidikan Taruna Melati I melaksanakan praktik dengan menjelajah Gunung Pegat, Prambanan (Klaten) dengan berjalan kaki dari PPM MBS Yogyakarta. Dengan segala doa dan usaha seluruh peserta berhasil mencapai puncak Gunung Pegat dengan selamat.[Mon &Arif]

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *