Santri putra PPM MBS Yogyakarta antusias nonton bareng (nobar) film “Lanjut, Kamis malam (20/7). Film garapan wali santri MBS, Bunda Dyah Kalsitorini yang sekaligus produser film “Ahmad Dahlan” ini bercerita tentang kehidupan anak-anak di pondok pesantren, tentang persahabatan, dan semangat untuk belajar di pondok.

Tidak hanya nobar, tetapi santri juga aktif terlibat dalam sesi tanya jawab. Santri tampak asyik berdiskusi membedah film “Lanjut”. Produser, pemain dan crew produksi dari Pita Biru Production yang digawangi bapak Heri turut hadir di malam itu dan menjawab pertanyaan-pertanyaan santri.
Sebagaimana dalam film, Bunda Dyah Kalsitorini di depan santri putra terus mengingatkan dan memotivasi para santri agar sungguh-sungguh belajar di Pondok Pesantren MBS. Ia juga teramat yakin, bahwa pilihan mondok santri ini adalah yang terbaik bagi anak-anak karena lebih terjaga ibadah dan pergaulannya.

Nobar dan bedah film ini berlangsung di halaman komplek gedung kelas putra, kantor pusat PPM MBS Yogyakarta. Seluruh santri putra mulai berkumpul di depan layar nobar setelah shalat Maghrib hingga ba’da Isya. Penyelenggara nobar berharap santri dapat menjadikan film “Lanjut” sebagai tuntunan. Pasalnya di dalamnya sarat akan nilai-nilai dakwah dan pesan moral yang layak menjadi acuan santri untuk tetap istiqamah mondok di MBS.(pipit)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *