Pasca sukses mengadakan kegiatan International Sister School Program (ISSP) 2023, Badan Kerjasama Sekolah SMP Muhammadiyah Daerah Sleman dan Kepala Sekolah SMP beserta para peserta program Internasional Sister School yang diselenggarakan pada tanggal  20-25 Mei lalu menggelar acara inagurasi dan refleksi di Rumah Makan Bale Timoho, Selasa(6/6).

Ketua BKS SMP Muhammadiyah Sleman, Hasanuddin Salimi, M. Ag menyampaikan sangat bersyukur atas terselenggaranya program ISS untuk membuka jendela wawasan para peserta di kancah internasional dan juga bagi sekolah-sekolah Muhammadiyah untuk kemudian dapat diambil hikmahnya dan ditindak lanjuti di masing-masing satuan pendidikan.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Ibu Dwi Warni Yuliastuti, AP, M.Pd. (Kepala Bidang Pembinaan SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Sleman). Beliau menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada BKS dan Sekolah-sekolah Muhammadiyah yang telah mengirim siswanya dalam program ISS ke Malaysia dan Thailand.

 

“Muhammadiyah memiliki potensi sangat besar yang harus dikembangkan bahkan melebarkan sayap menjalin hubungan internasional yang kemudian perlu diadopsi dan dikembangkan di sekolah masing-masing,” kata bu Dwi.

Dalam kesempatan tersebut beliau juga menyerahkan piagam penghargaan kepada para peserta ISS yang terwakili dari 5 sekolah Muhammadiyah yaitu SMP MBS, SMP Muhamadiyah 2 Kalasan, SMP Muhammadiyah 2 Depok, SMP Muhammadiyah 3 Depok, dan SMP Muhammadiyah 1 Sleman.

Kepala Sekolah SMP MBS Ustadz Muhammad Fauzan Yakhsya, S.Hum menyampaikan bahwa ini adalah kali pertamanya bagi MBS mengikuti program ISS dan mendapat sambutan positif dari para santri dan wali santri sehingga harapannya agar pada tahun berikutnya dapat dipersiapkan sehingga bisa mengikuti program ini dan akan semakin banyak yang mengikuti acara tersebut.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *