Santri MBS berhasil membawa pulang Juara 1 cabang Cepat Tepat Bahasa Arab di ajang Lomba Online Cepat Tepat Bahasa Arab FIB UAI 2023, Sabtu (08/04). Utusan MBS diwakilkan oleh Rasya Herlambang (10 IPS 6), Muhammad Arlyandra Laksono (10 IPS 6), dan Fadlurrahman Luthfi (10 IPS 6).

Tim Cepat Tepat Bahasa Arab MBS berhasil melaju ke babak final dan meraih juara  1 setelah melewati babak fase grup dan semifinal. Di fase grup TIM CTBA MBS bertemu dengan perwakilan dari MAN 2 Banyuwangi dan Ponpes Adzkia Kharisma Jawa Barat. Alhamdulillah MBS berhasil meraih skor tertinggi.

Selanjutnya, Tim CTBA MBS melangkah ke babak semifinal dan bertemu dengan perwakilan MA Roudlotul Mubtadin Balekambang Jepara, Pesantren Alam Sayang Ibu, NTB dan MAN 15 Jakarta. Tim CTBA MBS kembali lagi meraih skor tertinggi dan memastikan satu tiket ke babak final.

Pada babak final Tim CTBA MBS bertemu dengan para finalis lainnya yaitu MAS Perguruan Islam Ar-Risalah, Kota Gadang, Sumatera Barat, MA Bilingual Batu, Malang, SMA Future Gate Putri Bekasi , dan MAN 7 Jakarta. Persaingan sengit pun terjadi di babak final. Tim CTBA saling kejar kejaran skor dengan MAS Perguruan Islam Ar-Risalah Kota Gadang.

Akhirnya final Cepat Tepat Bahasa Arab (CTBA) selesai dengan perolehan skor tertinggi diraih oleh SMA MBS, kemudian disusul oleh MAS Perguruan Islam Ar-Risalah Kota Gadang, Sumatera Barat dan urutan ketiga MA Bilingual Kota Batu.

Salah satu pendamping lomba ustadz Rizki Pradana, S. Pd, mengatakan pencapaian anak asuhnya tersebut tidak didapatkan dengan mudah, pasalnya sebelum lolos ke babak final, Rasya Herlambang dan kawan-kawan harus bekerja ekstra dibabak kualifikasi mengalahkan para peserta lainnya.

“Alhamdulillah kami sangat berbangga dengan pencapaian yang diperoleh anak-anak kami. Kami bersyukur, hasil kerja keras dari babak kualifikasi, sampai dengan final akhirnya terbayarkan dengan juara hari ini. Sempat deg-degan, karena dibabak rebutan kami tertinggal poin. Tapi Alhamdulillah, kepercayaan diri dan mental santri kami berhasil membawa pulang juara. Ini prestasi yang sangat luar biasa. Terima kasih banyak anak-anak kami, Rasya, Arlyandra dan Luthfi atas kerja kerasnya dan seluruh santri lainnya atas dukungannya yang luar biasa.” ungkap beliau.(ElMoedarries)