Setibanya rombongan jamaah umroh keluarga MBS Yogyakarta di bandara, Ikatan Alumni MBS cabang Madinah adakan penyambutan. Rombongan berangkat dari Jakarta dengan pesawat Qatar Airways dan tiba di bandara King Abdul Aziz, Jeddah pada hari Jum’at, pukul 20.30 waktu Arab Saudi. Rois Safar, Ustadz Taufik, Lc beserta rombongan umroh keluarga MBS disambut hangat oleh ustadz Rizal Arifin dan kolega.

Setelah melakukan urusan imigrasi bandara, rombongan kemudian menuju Hotel Tabah Tower Hotel. Acara penyambutan yang berlangsung sederhana ini bertujuan untuk mempererat ukhuwah antar alumni yang saat ini tengah melanjutkan studi dan menjadi tholib di Universitas Islam Madinah dengan para asatidz dan karyawan pondok.

Saat ini, alhamdulillah tercatat ada 3 santri alumni Pondok Pesantren MBS Yogyakarta, yang sedang menimba ilmu di Universitas Islam Madinah, Saudi Arabia. Mereka adalah Imam Arifin, Muh. Rizal Arifin dan Mahfudz Ridwan. Semuanya mahasiswa pada jenjang Bachelorius (strata 1).

Ustadz Taufik beserta rombongan akan menunaikan ibadah umroh tahun ini selama 9 hari. Untuk di Madinah sendiri, beliau bermukim selama 4 hari dan akan berada di Makkah selama 5 hari. Pada hari Senin, (13/03/2023) beliau beserta rombongan akan bertolak menuju Makkah untuk memulai ibadah umroh.

Di sela-sela ibadah di Madinah dan masjid Nabawi khususnya, ustadz Taufik beserta rombongan mengadakan silaturahmi dengan anggota IKA Alumni MBS cabang Madinah. Dalam pertemuan tersebut ustadz Taufik berpesan kepada para alumni agar bisa menyelesaikan kuliahnya sampai jenjang tertinggi, dan jangan kembali ke Indonesia kecuali jika sudah merasa cukup dengan apa yang telah dipelajari selama di luar negeri. Terakhir, beliau mengharapkan kepada para alumni yang ada di Madinah agar selalu mendoakan pondok, pimpinannya, asatidz dan santri-santrinya, serta siap membantu pondok jika dibutuhkan.(ElMoedarries)