Sudah menjadi agenda penting bagi pengurus KOKAM MBS untuk menggelar agenda rutin tahunan. Salah satu yang dilakukan adalah melaksanakan kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar), Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM).

Sebanyak  156 peserta yang semuanya adalah santriwan kelas X nampak begitu antusias dan bersemangat dalam mengikuti kegiatan ini.

Diklatsar KOKAM yang dilaksanakan di kompleks kampus putra ini diisi dengan berbagai kegiatan, antara lain : materi keislaman, materi sejarah Kokam, kemuhammadiyahan, ketangkasan dan PBB serta materi-materi lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana Diklatsar KOKAM, Hilmi Alwian Milanova mengatakan bahwa kegiatan Diklatsar tersebut berjalan lancar. Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan selama lima hari, terhitung sejak tanggal 23 hingga 27 Januari 2023.

“Selain sebagai upaya regenerasi penerus estafet kepengurusan KOKAM MBS ke depan, kegiatan ini dalam rangka menyiapkan diri menguatkan fisik dan mental. “Tak hanya fisik dan mental, KOKAM MBS juga diwajibkan memiliki akhlak, berilmu, serta mempunyai budi pekerti yang baik,”tandasnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta, instruktur, pemateri dan semua pihak yang telah mendukung, semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin untuk mencetak kader-kader muda penerus, pelangsung dan penyempurna persyarikatan.

“Semoga para kader KOKAM dapat menyerap ilmu pengetahuan yang disampaikan oleh para narasumber dan instruktur dengan sempurna dan dapat mengamalkannya,” pungkasnya.(ElMoedarries)