Pada awal tahun ini, IKA MBS (Ikatan Keluarga Alumni MBS) baru saja menggelar Munas (Musyawarah Nasional) untuk memilih ketua baru. Kegiatan Munas yang digelar di Gedung Baru Pondok Pesantren MBS Yogyakarta ini mengusung konsep “Revitalisasi IKA MBS Menuju Alumni yang Berintegritas”, dengan harapan para alumni yang sejauh ini telah berkiprah di lokal, nasional, hingga internasional dengan berbagai latar belakang organisasi, mampu meluangkan waktu untuk menuangkan sumber daya yang dimiliki guna pengembangan pesantren ke depan.

Kegiatan ini juga dijadikan sebagai ajang reuni dan saling kenal antar angkatan, meski jumlah alumni yang hadir masih sangat jauh dari jumlah yang sebenarnya.

Munas yang diadakan selama dua hari ini, 7-8 Januari 2023 akhirnya menghasilkan keputusan aklamasi memilih Hafidana Ardea sebagai ketua umum IKA MBS periode 2023-2026 dan Fachru Najib sebagai sekretaris umum. Keduanya merupakan alumni terbaik dengan berbagai prestasi di bidangnya.

Lelaki yang akrab dipanggil Ade ini mengaku sangat bersyukur dan di sisi lain juga merasa takut diamanahi menjadi ketua IKA. “Perasaan saya terpilih menjadi ketum IKA MBS itu antara senang dan takut, tapi lebih condong ke takutnya soalnya membawa marwah IKA MBS ke depannya, kata mantan ketua bagian keamanan IPM MBS tersebut. Harapan saya semoga saya bisa amanah dan tanggung jawab, kepada apa yang sudah diemban sekarang dan menjaga nama baik MBS terkhusus IKA” ungkapnya.

Lelaki kelahiran Pagaralam, 6 Juli 2000 yang sekarang berprofesi sebagai Founder dan Direktur PT. Kontraktorindo City Persada dan CMO PT. Niscala Bhumi Cundamani ini berharap ke depannya IKA MBS bisa menjadi organisasi yang lebih unggul, dan lebih baik dari segi kualitas. “Harapan saya untuk IKA MBS ke depannya, yaitu lebih unggul lagi dari segi kualitas keilmuanya, saling merangkul satu sama lain, yang sudah merangkul, lebih di rangkul lagi,” ungkapnya.

Selamat ya, semoga bisa menjadi pemimpin yang amanah dan bertanggung jawab untuk memajukan IKA MBS serta berkontribusi bagi pengembangan Pondok Pesantren MBS Yogyakarta ke depan, amin ya rabbal ‘alamin.(ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 1 =