Musyawarah Nasional Ke-II IKA MBS Yogyakarta telah menyenggarakan Pembukaan Musyawarah Nasional Ke-II IKA MBS Yogyakarta bertempat di Gedung Kelas Putra PPM MBS Yogyakarta, Ahad-Senin(7-8/1/2023). Pada pembukaan kali ini, acara dipandu oleh 2 Master of Ceremony yakni Nazura Dzaata Yumni Jamal dan Audellya Puspa Maharrani. Acara ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Saudara Muhammad Rizqi Ramadhan K Lanani.

Pembukaan dihadiri oleh 6 Pimpinan Pondok Pesantren yakni Ustadz Fajar Shodik, Ustadz Didik Riyanta, S.Sos.I, Ustadz Rahmat Susanto, S. Pd., Ustadz Faqihuddin, Lc.,Ustadz Odjie Samroji, SE., dan Ustadz Sahman, Lc.  Selain itu, juga dihadiri oleh 51 audiens yang berasal dari perwakilan dari alumni Angkatan 1-9. Pada pembukaan kegiatan ini, sambutan pertama disampaikan oleh ketua panitia pelaksaana kegiatan yaitu Sidik Nugroho. Dalam sambutannya, Sidik menyampaikan mengenai keberadaan organisasi IKA MBS Yogyakarta sebagai wadah bagi alumni untuk mengembangkan diri dan menjalin silaturahmi antar angkatan.

Perkembangan sampai sekarang ini alumni sudah mencapai Sembilan Angkatan yang sudah berdiaspora diberbagai tempat di seluruh penjuru Indonesia. Potensi ini merupakan bekal utama bagi organisasi IKA. Terlebih perkembangan organisasi alumni dan MBS itu sendiri harus berjalan berdampingan. Hubungan antara alumni dan MBS harus dijalin dengan prinsip kekeluargaan supaya terwujud hubungan yang harmonis. Perbaikan sistem koordinasi diharapkan dapat mewujudkan tema Munas ke-2 yaitu mewujudkan alumni MBS yang berintegritas.

Kemudian, sambutan kedua disampaikan oleh Mudir Ma’had, Ustadz Fajar Shodik. Beliau menyampaikan pesan kepada seluruh alumni untuk tetap menjaga nilai-nilai santri dan pondok. Selanjutnya beliau juga menyampaikan harapan dengan adanya munas kal ini bisa menginisiasi gerakan-gerakan yang mencerahkan. Ustadz Fajar Shodik sekaligus membuka acara pembukaan kali ini. Pada sesi akhir acara pembukaan, doa dibacakan oleh Saudara Muhammad Buya Al-Madany Abror.(izza)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 − six =