Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School, Sleman, Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Jaya Melati 1 bersama dengan Kwartir Daerah Kabupaten Sleman selama 7 Hari secara serentak baik santri putra dan juga santri putri dari tanggal 14-16 Desember 2022 dan 1-3 Januari 2023.  Pelatihan Jati  jaya melati) I ini dibimbing langsung oleh para Pelatih Nasional dari Kwartir Pusat juga dari Kwartir Daerah Kabupaten Sleman.

Sebagai ekstrakurikuler wajib, kegiatan Jati I ini wajib di ikuti oleh seluruh santri kelas 12. Dimana hal ini merupakan pendidikan formal untuk melahirkan pelatih tingkat dasar di Kepanduan Hizbul Wathan. Harapannya dari kegiatan ini para santri siap mengembangkan kepanduan HW dan siap menjadi para pelatih Qobilah di daerah asal masing-masing.

Penyelenggaraan Jaya Melati 1 kali ini adalah pelatihan yang ke 7 kalinya yang diselenggarakan di PPM MBS Yogyakarta dan pelaksanaan kali ini terasa sangat istimewa karena saat pembukaan selain dihadiri langsung oleh Ramanda dan Ibunda dari Kwarpus dan Kwarda Sleman, turut hadir juga  PDM Sleman bapak H. Sudarto, S. Pd dan bapak H. Tuyahmin, S. Ag serta turut hadir juga perwakilan dari PCM Prambanan dan Kwarcab Prambanan.

Acara pembukaan Jati I dilaksanakan secara serentak dari pukul 13.30-14.30 wib. Pembukaan diputri dipusatkan di Joglo kampus putri, sedang pembukaan diputra dipusatkan di gedung baru lantai 1. (ElMoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 3 =