Dalam rangka menyambut Muktamar ke-48 yang akan dilaksanakan pada 18-20 November mendatang, Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School (PPM MBS) Yogyakarta ikut menyemarakkannya dengan membuka 3 stan di sekitar area pelaksanaan muktamar.

“Kami sudah menyiapkan 3 stan yang dijadikan satu untuk acara Muktamar. Stan itu nanti akan dimanfaatkan untuk mempromosikan MBS sekaligus tempat tes online bagi peserta Muktamar yang tertarik mendaftar ke MBS atau tertarik bertanya terkait informasi Penerimaan Santri Baru (PSB) MBS,” kata Ustadz Didik Riyanta S.Sos.I selaku Wadir  IV bidang kerumahtanggaan PPM MBS Yogyakarta.

Untuk persiapan menyambut Muktamar sendiri, panitia dari PPM MBS Yogyakarta sudah sampai pada tahap pemetaan lokasi, setelah sebelumnya melakukan survei lokasi di Manahan, Kota Solo. Adapun strategi promosi yang dilakukan oleh tim dari PPM MBS salah satunya dengan memasang baliho di depan Universitas Muhammadiyah Surakarta sebelah barat dan depan auditorium yang akan dipasang selama seminggu.

Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta juga akan membagikan 50.000 leaflet dengan bantuan para santri kelas 12. Sedangkan untuk brosur, kalender, dan majalah akan dibagikan di stand dengan target utama para peserta yang mendaftarkan diri ke Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta.

Selain itu, untuk mendukung acara Muktamar yang akan dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surakarta, Pondok Pesantren Muhammadiyah Yogyakarta juga menyediakan fasilitas satu mobil ambulan dan lima mobil yang bisa digunakan untuk membantu mobilitas peserta Muktamar saat acara. Segala keperluan seperti brosur, leaflet, kalender, dan majalah yang sudah dicetak nantinya akan diusung ke tempat panitia di kediaman Bapak Haji Totok Suharto.

Ustadz Didik juga menyampaikan bahwa target dari leaflet dan brosur yang dibagikan adalah semua peserta yang datang di acara Muktamar, bukan penggembira. Dengan harapan, ada di antara mereka yang akan mendaftarkan anak atau saudaranya untuk melanjutkan pendidikan di Pondok Pesantren Modern Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta. Selain itu, juga akan diinformasikan terkait pendaftaran dan tes di luar Muktamar kepada para penggembira. (red)