Dalam menyambut perhelatan Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, Ikatan Keluarga Alumni Muhammadiyah Boarding School Yogyakarta (IKA MBS) Konsulat Jawa Timur, melaksanakan kegiatan bakti sosial serta sarasehan, yang dilaksanakan pada tanggal 5-6 November 2022 yang bertempat di Kota Batu, Malang, Jawa Timur. Dalam kegiatan ini, dihadiri para alumni mulai angkatan pertama hingga angkatan kesembilan yang tengah menempuh studi di Jawa Timur dan sekitarnya.

Kegiatan ini kita adakan dalam rangka memeriahkan perhelatan akbar Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48, ujar Thoriqul Aslam ketua IKA Jatim. Selain bertemunya para alumni, kegiatan kita isi dengan sharing, merefleksikan masa-masa di pesantren yang lalu, masa mahasiswa, hingga upaya alumni mewarnai perjuangan kampus, ungkapnya.

Mahasiswa semester 7 jurusan Psikologi Universitas Muhammadiyah Sidoarjo ini menambahkan, IKA MBS Jatim juga menggelar aksi sosial dengan berbagi santunan yatim di Panti Asuhan Aisyiyah Bumi Aji, Batu, Malang, Jatim. Walaupun jumlahnya tidak banyak, akan tetapi spirit kami dalam kegiatan ini sebagai bentuk sumbangsih dan perhatian kami kepada AUM di bidang sosial, dalam hal ini adalah Panti Asuhan Aisyiyah. Alhamdulillah, kegiatan ini berlangsung dengan sukses dan diharapkan membawa kebermanfaatan bagi sesama, terangnya.

Ketua panitia acara, Amrul Mubarokil Akbar mengatakan jumlah alumni yang hadir dalam acara ini ada 26 orang dari berbagai angkatan. Amrul menyebut, tujuan digelarnya acara ini salah satunya adalah menghilangkan rasa canggung antara alumni, mempererat silaturahmi dan kekeluargaan diantara kami serta menjadikan wadah bagi kami untuk saling amar ma’ruf nahi mungkar.

Amrul berharap, dari kegiatan ini alumni yang tergabung dalam wadah IKA Jatim ini bisa merefleksikan perjuangan Muhammadiyah dalam langkah geraknya di tengah masyarakat, baik masyarakat umum maupun masyarakat akademis di perkuliahan. Yang tidak kalah penting, tambah Amrul adalah untuk mempererat ukhuwah antar alumni, tegasnya. Insya Allah IKA MBS Jatim ke depan akan berupaya melakukan konsolidasi dan pendataan lebih lanjut kepada rekan-rekan alumni MBS yang tersebar  di Jawa Timur, pungkas mahasiswa semester 5 jurusan Tarbiyah UMM tersebut .

Kami, IKA MBS Jawa Timur mengucapkan; “Selamat dan Sukses Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Surakarta, Jawa Tengah. Semoga terus memajukan Indonesia dan selalu menjadi pencerah bagi semesta.(ElMoedarries)

 

 

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × two =