SMP MBS Yogyakarta berhasil meraih juara 3 dalam kejuaraan futsal tingkat SMP. Dengan kemenangan ini, tim futsal SMP MBS berhasil memboyong trofi kejuaraan ke sekolah.

Sebanyak 8 tim futsal dari beberapa SMP di Yogyakarta berlaga dalam turnamen futsal yang diselenggarakan Forum Komunikasi Siswa Islam Terpadu (FOKSIT) DIY, pada Ahad, 6 November 2022.

Dalam pertandingan terakhir memperebutkan juara 3, yang digelar di Bardosono Happy Futsal, tim futsal SMP MBS yang dimotori oleh Fajar Pangestu Adji berhasil mengalahkan  MTs Muhammadiyah Karangkajen dengan skor 3-2 melalui adu penalti setelah sebelumnya hanya bermain imbang 1-1. Dengan hasil ini, tim futsal SMP MBS harus puas berada di posisi ke 3.

Adanya kejuaraan futsal ini tentunya membawa semangat positif bagi peserta didik yang sudah cukup lama melakukan pembelajaran daring. “Semoga keberhasilan kami meraih juara 3 ini dapat menjadi awal yang baik bagi tim futsal SMP MBS, sehingga harapan saya sekolah juga bisa membangun fasilitas olahraga lain untuk mendukung prestasi non akademik santri,”ucap ustadz Adrian Purnawan, S. Pd. K.Or.

Dalam kesempatan tersebut, pengampu mapel olahraga MBS yang terkenal disiplin dan tegas itu juga menyampaikan kepada siswanya untuk tidak berpuas diri. “Jangan cepat berpuas diri dulu. Mempertahankan itu sulit kalau tidak dibarengi dengan latihan yang giat. Tanamkan jiwa bertarung agar bisa bersaing dengan sekolah lain,”tutup ustadz Adrian.

Dalam pertandingan apapun menang kalah hal yang wajar terjadi, namun yang perlu ditekankan adalah muatan nilai-nilai budi pekerti, menumbuhkan rasa kebersamaan dalam tim, dan sikap sportivitas menerima hasil akhir itulah yang terpenting. Sebagai tambahan informasi Juara 1 dalam turnamen tahun ini yakni tim futsal SMPIT Abu Bakar Ali A, dan Juara 2 tim futsal SMPIT Abu Bakar Ali FDS. Salam sehat, tetap semangat dan jangan lupa bersyukur.(ElMoedarries)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

19 − nineteen =