Guna menyemarakkan songsong muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke 48, PCIM Arab Saudi yang dimotori Akhi Rizal Arifin, alumnus MBS Yogyakarta angkatan ke-4, mengadakan kegiatan Muhammadiyah Day. Diantaranya Jelajah Badar dan Muktamaride.

Alumni MBS yang kini tengah menempuh pendidikan di Universitas Islam madinah. dari kiri ke kanan, mahfudz Ridwan (angkatan 6), Imam Arifin (angkatan 3), Rizal Arifin (angkatan 4)

“Lewat kegiatan Jelajah Badar ini kami ingin mengambil spirit dan mengenang kembali perjuangan Rasulullah dalam perang Badar. Kami bersama rombongan melewati jalan atau rute yang dilewati Rasulullah waktu perjalanan Madinah-Badar pada waktu itu. Pada kesempatan itu, kami beserta rombongan juga menyempatkan mampir sejenak di sumur Bi’r Ar-rauha yang mana dulu Rasulullah sempat singgah disini satu malam dalam perjalanan Madinah Badar, tepatnya pada tanggal 15 Ramadhan tahun 2 Hijriyah.

Adapun untuk Muktamaride kita mengambil rute dari kampus UIM ke Masjid Qiblatain – Khandaq – masjid Nabawi – Masjid Quba, kemudian kembali ke kampus, kata ketua panitia kegiatan, akhi Rizal Arifin, Selasa (10/10).

Rizal menyebut, harapan diselenggarakannya kegiatan ini ialah untuk menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta, dan sekaligus acara bonding agar ke depannya kader-kader PCIM lebih bersemangat dalam berMuhammadiyah di Arab Saudi.

Untuk itu Rizal mengajak segenap mahasiswa Muhammadiyah beserta warga dan simpatisan Muhammadiyah di Saudi dan sekitarnya untuk bersama-sama berperan aktif, mengikuti dan mensukseskan Pelaksanaan kegiatan Muhammadiyah Day ini. “Kita bersama-sama meriahkan dan bergembira mengikuti rangkaian acara Muhammadiyah Day ini. Disamping itu juga sebagai wujud saling menjaga silaturrahmi dan ukhuwah,” terang Rizal. (ElMoedarries)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *